Setup Menus in Admin Panel

Tinjauan Ekonomi, Keuangan, & Fiskal Edisi III 2020 – Mengurangi Dampak Pandemi Covid- 19 dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Positif

Setelah berjalan selama kurang lebih enam bulan, wabah COVID-19 nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Dari sisi ekonomi, wabah atau pandemi ini berdampak terhadap sisi permintaan dan penawaran. Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat atau Daerah untuk menekan penularan yang meluas dan bertambahnya korban jiwa, tidak dapat dihindari menyebabkan turunnya permintaan untuk barang dan jasa. Ditambah dengan turunnya penawaran barang dan jasa antara lain karena tutupnya pusat-pusat perbelanjaan. Indonesia dan dunia menghadapi resesi. Untuk menghindari kelesuan ekonomi yang berkepanjangan, Pemerintah telah menyiapkan program-program yang bertujuan untuk memulihkan ekonomi nasional, tidak hanya di triwulan III tahun ini, namun juga di tahun 2021. Program-program yang bertujuan untuk memulihkan daya beli masyarakat sehingga diharapkan mampu mendorong naiknya kembali permintaan akan barang dan jasa, juga diharapkan akan memberi stimulan bagi para pelaku usaha untuk memperbaiki sisi penawaran dari ekonomi makro.

link Tinjauan Ekonomi, Keuangan dan Fiskal

Rating: 3.0/5. From 2 votes.
Please wait...

Views : 0

05/11/2020

0 responses on "Tinjauan Ekonomi, Keuangan, & Fiskal Edisi III 2020 - Mengurangi Dampak Pandemi Covid- 19 dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Positif"

Leave a Message