Setup Menus in Admin Panel

SOP AR Pelayanan (Surat Keterangan Bebas) Bagian 1

Dalam video kali ini Bapak Bapak Faisal Achmad Chotib akan menjelaskan terkait SOP AR Pelayanan terkait dengan Surat Keterangan Bebas (Bagian 1)

Rating: 5.0/5. From 23 votes.
Please wait...

Views : 1,044

5 responses on "SOP AR Pelayanan (Surat Keterangan Bebas) Bagian 1"

  1. SOP Merupakan pedoman kerja bagi AR dalam melaksanakan tugas. AR Pelayanan dan AR Pengawasan memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda sesuai dengan SOP masing-masing. SOP AR pelayanan terkait penerbitan Surat Keterangan Bebas yang dapat diajukan pada KPP terdekat melalui TPT.Permohonan Surat Keteranngan Bebas terkait Pemotongan PPh Pasal 21, Pemungutan PPh Pasal 22, Pemotongan PPh Pasal 23, Pemotongan PPh Final, Pemungutan PPN dan Pemungutan PPnBM atas Impor dan Penyerahan Kendaraan Bermotor.

  2. Perlu dibuatkan aplikasi untuk memonitoring permohonan SKB yang masuk, supaya bisa diantisipasi tanggal jatuh temponya untuk menghindari jatuh tempo yang terlewat.

  3. Apabila pembuatan SKB dilakukan dengan menggunakan Sistem SIDJP maka jatuh tempo bisa di monitoring di menu SIDJP cash management tapi untuk pembuatan S.Ket PP23 sebagai pengganti SKB PP46 masih manual belum ada aplikasi yang mengakomodir.

  4. mengingat pengerjaan SKB ada jatuh tempo diperlukan aplikasi monitoring supaya tidak ada pekerjaan yang lewat jatuh tempo

Leave a Message