Setup Menus in Admin Panel

RESUME SHARING VIA WHATSAPP (SWAP) – Percaya Diri Bicara di Depan Publik bersama Ani Natalia

SWAP atau Sharing via WhatsApp adalah cara alternatif untuk berbagi pengetahuan secara online menggunakan media grup WhatsApp tematik. SWAP akan menghadirkan narasumber dan moderator sebagai pemandu jalannya diskusi sesuai tema yang akan dibahas. Untuk bergabung, calon peserta mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui Whatsapp Admin dengan memenuhi beberapa persyaratan pendaftaran. Admin akan memberikan tautan agar calon peserta dapat ikut dalam diskusi. Calon peserta yang berhasil bergabung dinyatakan sebagai peserta dan dapat mengajukan pertanyaan untuk Narasumber melalui Moderator pada waktu yang ditentukan. Pada acara inti, Narasumber akan diundang ke dalam grup dan melakukan diskusi dengan para peserta.

Sharing via WhatsApp (SWAP) adalah cara berbagi pengetahuan via grup WhatsApp tematik. Selasa, 15 Mei 2018 pukul 19.00 – 21.00 WIB telah dilaksanakan SWAP bersama Ani Natalia selaku Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat Perpajakan Direktorat Jenderal Pajak, Anggota IPSA, dan Certified Public Speaker®, bertema Percaya Diri Bicara di Depan Publik. Diskusi ini membahas tips dan trik mengenai public speaking di mana kini hal tersebut sudah menjadi keahlian yang harus dikuasai siapa pun.

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut Materi berikut Resume Sharing via Whatsapp (SWAP) tema Percaya Diri Bicara di Depan Publik bersama Ani Natalia pada Selasa, 15 Mei 2018 lalu:

PD Berbicara di Depan Publik

 

RESUME SWAP 3

 

Frequently Asked Question:

  1. Bagaimana cara mendaftarkan diri untuk ikut SWAP?

Sobat SWAP dapat mendaftarkan diri melalui WhatsApp Admin dengan persyaratan sesuai yang tercantum pada poster (pada Instagram @bppkkemenkeu). Setelah persyaratan sudah terpenuhi, Admin akan memberikan tautan untuk masuk ke dalam grup Whatsapp. Klik, dan bergabung!

  1. SWAP itu untuk umum atau pegawai Kementerian Keuangan saja?

Pada setiap poster SWAP akan dicantumkan apakah itu untuk umum atau untuk pegawai Kementerian Keuangan saja (bahkan bisa saja lebih sempit). Hal ini bisa terjadi karena penyesuaian tema dan bahasan dengan target peserta. Oleh karena itu, stay tune di Instagram @bppkkemenkeu, ya, untuk tahu apakah Anda bisa bergabung atau tidak.

  1. Berapa orang kuota SWAP?

Kuota SWAP adalah sebanyak mungkin. Namun karena terbatasnya jumlah peserta grup yang ditampung dalam aplikasi Whatsapp, maka kuota orang menjadi terbatas, yaitu 256 orang peserta dalam grup (termasuk Narasumber dan personil tim yang bertugas).

  1. Mengapa SWAP tidak di Telegram saja? Kan kuotanya lebih banyak (bisa mencapai 1000).

Wah, ide bagus. Mungkin ke depannya akan ada SWAP di Telegram. Eh, berarti ganti nama ya? Ditunggu saja kabar baiknya. Sebenarnya tim juga sudah mempertimbangkan hal itu dan sempat terpikir apakah Sobat SWAP mau mengunduh dan menginstal Telegram mengingat pengguna Whatsapp lebih umum daripada Telegram?

  1. Apakah SWAP hanya sekali saja atau akan berlanjut?

SWAP akan terus berlanjut (dan jika sesuai dengan rencana jadwal) akan diadakan setiap 2 (dua) minggu sekali alias sebulan 2 (dua) kali. Setiap periode SWAP akan mengundang Narasumber yang berbeda dan tema yang berbeda.

  1. Sobat SWAP yang sudah mendaftar pada SWAP sebelumnya apa harus mendaftar lagi di SWAP selanjutnya?

Mengingat tema dan narasumber yang berbeda dan antusiasme dari para peserta yang belum pernah mendapat kursi di SWAP, mohon maaf Sobat SWAP yang sudah pernah daftar tetap harus daftar kembali pada SWAP periode selanjutnya. Cara mendaftarnya tetap sama.

  1. Jika berlanjut, grup Whatsapp yang lama akan digunakan kembali atau dibuat yang baru?

Karena tema dan Narasumber akan berganti, maka grup Whatsapp yang digunakan adalah grup baru.

  1. Apa yang terjadi pada grup Whatsapp setelah selesai acara?

Grup Whatsapp tidak akan dihapus agar hasil diskusi tidak hilang dan bisa dibaca kembali oleh Sobat SWAP yang ingin membaca ulang. Saat acara selesai, peserta dipersilakan untuk memilih apakah ingin tetap di dalam grup atau left chat. Tetapi untuk saran, grup SWAP yang sudah terbentuk berisikan Sobat SWAP dengan passion yang sama bisa saja dimanfaatkan untuk hal lain atau bahkan melanjutkan silaturahmi (misalnya membentuk komunitas baru, mengadakan seminar, berbagi informasi, dan lain-lain). Selain itu, Admin juga akan mengabari SWAP selanjutnya di grup SWAP yang lama lho!

  1. Di mana dan kapan poster SWAP dipublikasi?

Di mana ya? Yang pasti adalah di Instagram @bppkkemenkeu, baik itu pada feed atau story. Bisa juga dicek pada sorotan (highlight) SWAP. Selain itu tim juga akan menyebarkan poster melalui grup media sosial pribadi. Jadi, saat melihat poster, langsung saja daftar. (Sssst, takut kehabisan kursi, hehe.)

Sampai berjumpa pada Sharing via Whatsapp selanjutnya. Salam SWAP!

Rating: 5.0/5. From 2 votes.
Please wait...
Pageviews :672
27/07/2018

0 responses on "RESUME SHARING VIA WHATSAPP (SWAP) – Percaya Diri Bicara di Depan Publik bersama Ani Natalia"

Leave a Message