Setup Menus in Admin Panel

Training Needs Analysis – Bagian Kedua

 

 

Melewatkan proses  TNA sebelum mendisain pelatihan  menyebabkan masalah besar karena waktu, sumber daya dan dana yang digunakan akan sia-sia untuk pelatihan yang tidak penting atau tidak efektif, dan tidak sesuai dengan kebutuhan peserta diklat  atau  unit pengguna pelatihan. TNA perlu dipahami oleh para pegawai di bidang pengembangan diklat, bagian pengembangan SDM dan pengajar diklat sebelum mengetahui kebutuhan kompetensi pegawai yang sebenarnya : apakah diklat atau non-diklat.

Dalam video ini, Widyaiswara Utama Pusdiklat Keuangan Umum, Linda Ria Lumban Tobing memberikan  pembekalan kepada  peserta  diklat  untuk memahami  langkah-langkah training needs analysis.

Video ini merupakan suplemen pembelajaran untuk Pelatihan Training Need Analysis, terutamanya untuk materi Training Need Analysis dan Identifikasi Kebutuhan Diklat pokok bahasan Jenis-jenis Analisis Kebutuhan, serta materi Pengantar Training Need Analysis pada pokok bahasan Konsep Dasar Training Need Analysis. Peserta diklat maupun pegawai yang tertarik dengan materi tersebut akan memperoleh pengetahuan tentang jenis-jenis analisis kebutuhan pelatihan, dan prosedur training need analysis secara umum.

 

Silahkan menonton video knowledge capture Ibu Linda Ria Lumbantobing lainnya pada tautan berikut:

Training Needs Analysis – Bagian Pertama

Konsep Dasar Materi Pembelajaran

Pengembangan Modul Dasar

Penyusunan Kisi-kisi Soal

Pengertian Pengukuran, Penilaian dan Evaluasi

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Views : 0

28/01/2019

0 responses on "Training Needs Analysis - Bagian Kedua"

Leave a Message