Setup Menus in Admin Panel

Penggunaan Cap Dinas

 

Terdapat dua jenis cap dinas di Kementerian Keuangan sebagai tanda pengenal yang sah, yaitu cap dinas jabatan dan cap dinas instansi. Pegawai Kementerian Keuangan perlu mengetahui tentang ketentuan cap dinas yang berlaku di Kementerian Keuangan dan penggunaannya sesuai dengan KMK Nomor 195 Tahun 2015 tentang Cap Dinas di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam video ini, Widyaiswara Ahli Madya Pusdiklat Keuangan Umum, Ibu Sri Wahyuni, memberikan pemahaman kepada pemirsa pegawai Kementerian, khususnya pegawai yang bertugas mengelola naskah dinas keluar, tentang penggunaan cap dinas di Kementerian Keuangan.

Video ini merupakan suplemen mata pelajaran Penggunaan Lambang Negara, Logo, Cap Dinas, dan Identitas Perlengkapan Kantor pada Pelatihan Tata Naskah Dinas.

 

Silahkan tonton video knowledge capture Ibu Sri Wahyuni pada tautan berikut:

Penggunaan Tanda Baca dalam Naskah Dinas

Nota Dinas

Kepala Naskah Dinas di Kementerian Keuangan

Evaluasi Kecukupan Rancangan (EKR) Berdasarkan KMK no. 32/KMK.09/2013

 

Rating: 5.0/5. From 23 votes.
Please wait...

Views : 0

1 responses on "Penggunaan Cap Dinas"

  1. Selamat pagi bu, ijin bertanya. Apabila di unit vertikal DJP seperti di KPP jika ada Surat Keputusan yg penandatanganannya ditandatangani oleh Kepala KPP namun menggunakan a.n berarti dicap menggunakan cap instansi begitu ya? Terima kasih.

Leave a Message