Setup Menus in Admin Panel

Penyusunan Pagu Indikatif

 

Berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 90 Tahun 2010 tentang Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL), terdapat tiga penetapan pagu dana untuk kementerian/lembaga, yaitu pagu indikatif, pagu anggaran, dan pagu alokasi anggaran.

Pada sesi ini, Bp. Santorry, Dosen PKN STAN dari Jurusan Manajemen Keuangan, menjelaskan tentang proses penetapan pagu indikatif dan simulasi penyusunan pagu indikatif berupa harmonisasi postur RAPBN.

Rating: 5.0/5. From 8 votes.
Please wait...
Pageviews :840
10/11/2018

14 responses on "Penyusunan Pagu Indikatif"

  1. Sangat bermanfaat, terima kasih Pak!

  2. Terima kasih Bu Dini, masih pemula nech Bu. Mohon bimbingan dan masukan agar ke depannya saya bisa menghasilkan konten video KLC yang lebih baik lagi, terutama dari sisi public speaking-nya, he…3x.

  3. Terima Kasih Pak Ragil, moga di video KLC berikutnya, saya bisa lanjutkan dengan Proses Penetapan Pagu Anggaran, Pagu Alokasi Anggaran, dan topik khusus tentang Anggaran Pendidikan.

  4. Terima kasih sharing knowledge nya Pak

  5. Mohon pencerahannya mengenai Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Pemda pak Guru Besar,,,,untuk video berikutnya,…. suwun

    • Hadoh, kalau untuk Penganggaran Daerah saya belum punya ilmu dan pengalaman Bos, apalagi untuk penyusunan RKA SKPD. Sepertinya, rekan2 dosen yang dulunya berlatar belakang DJPK lebih faham topik bahasan itu. Trims.

  6. Alhamdulillaah…barokalloh…terimakasih …sangat bermanfaat…akan saya sharing ke anak saya yg sdg kuliah…sukses selalu….sukses berkah

    • Trims Bu Harsih, rekan seangkatan yang sudi mampir dan tinggalkan jejak komen di lapak ini. Sukses slalu buat putri Bu Harsih yang lagi berjuang dan menuntut ilmu di Kampus Jurang Mangu. Trims.

  7. Keren Pak.
    Saya jadi teringat masa-masa kuliah.
    Lanjutkan Pak

  8. Mantabs, bos.. lama tak bersua ternyata sudah menjadi dosen.. terima kasih atas penjelasannya.. ditunggu ilmubselanjutnya

  9. mantap pak, terima kasih atas penjelasannya… ditunggu video-video selanjutnya…

Leave a Message