Setup Menus in Admin Panel

Pembetulan SPT, Pengungkapan Ketidakbenaran Pengisian SPT dan Pengungkapan Ketidakbenaran Perbuatan

Sistem perpajakan di Indonesia menganut sistem self-assessment dimana kewajiban perpajakan seperti mendaftarkan, menghitung, memperhitungkan, membayar, dan melaporkan pajak dilakukan secara mandiri oleh wajib pajak. Dalam hal pelaporan kewajiban perpajakan tertuang di dalam Surat Pemberitahuan (SPT). Dalam hal pelaporan yang tertuang di dalam SPT terdapat data yang tidak benar, maka wajib pajak bisa melakukan pembetulan SPT atau pengungkapan ketidakbenaran oleh petugas. Dalam video ini, Bapak Asep Jumhana, Widyaiswara Pusdiklat Pajak, menjelaskan mengenai pembetulan SPT, pengungkapan ketidakbenaran pengisian SPT dan pengungkapan ketidakbenaran perbuatan.

Rating: 4.9/5. From 32 votes.
Please wait...

Views : 0

3 responses on "Pembetulan SPT, Pengungkapan Ketidakbenaran Pengisian SPT dan Pengungkapan Ketidakbenaran Perbuatan"

  1. Mengapa di dalam Pembetulan SPT, Pengungkapan Ketidakbenaran Pengisian SPT dan Pengungkapan Ketidakbenaran Perbuatan, seolah – olah wajib pajak melakukannya dengan sukarela padahal biasanya pengungkapan ketidak benaran pengisian SPT itu hasil kerja dari penyidik pajak melalui bukti permulaan ??

  2. Mohon penjelasan terkait Pembetulan SPT yang tidak menyatakan rugi/LB disampaikan sebelum 5 tahun (menit 01;40), sedangkan menurut pasal 8(1) hanya disebutkan sepanjang belum dilakukan pemeriksaan.

  3. Terima kasih atas video materi nya bapak… sangat membantu sekali content nya bapak

Leave a Message