Setup Menus in Admin Panel

Kemenkeu Learning Center

27

Feb'20

Pelaporan Pajak Seri 6: Tutorial E-Form (Part 3-End)

Selain menyediakan media pelaporan kewajiban perpajakan (SPT) melalui laman djp online dengan menu e-filing, Direktorat Jenderal Pajak juga memberikan alternatif dengan menu e-form. Pada kesempatan ini, Coach dari Direktorat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Direktorat Jenderal Pajak, Bapak Harisman Isa Mohamad akan membagikan materi pelaporan SPT Seri 6 tentang tutorial e-form (part 3-end).

Read More

27

Feb'20

Pelaporan Pajak Seri 5: Tutorial E-Form (Part 2)

Selain menyediakan media pelaporan kewajiban perpajakan (SPT) melalui laman djp online dengan menu e-filing, Direktorat Jenderal Pajak juga memberikan alternatif dengan menu e-form. Pada kesempatan ini, Coach dari Direktorat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Direktorat Jenderal Pajak, Bapak Harisman Isa Mohamad akan membagikan materi pelaporan SPT Seri 5 tentang tutorial e-form (part 2).

Read More

27

Feb'20

Pelaporan Pajak Seri 4: Tutorial E-Form (Part 1)

Selain menyediakan media pelaporan kewajiban perpajakan (SPT) melalui laman djp online dengan menu e-filing, Direktorat Jenderal Pajak juga memberikan alternatif dengan menu e-form. Pada kesempatan ini, Coach dari Direktorat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Direktorat Jenderal Pajak, Bapak Harisman Isa Mohamad akan membagikan materi pelaporan SPT Seri 4 tentang tutorial e-form (part 1).

Read More

27

Feb'20

Pelaporan Pajak Seri 3: Jenis E-Form

Selain menyediakan media pelaporan kewajiban perpajakan (SPT) melalui laman djp online dengan menu e-filing, Direktorat Jenderal Pajak juga memberikan alternatif dengan menu e-form. Pada kesempatan ini, Coach dari Direktorat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Direktorat Jenderal Pajak, Bapak Harisman Isa Mohamad akan membagikan materi pelaporan SPT Seri 3 tentang jenis e-form.

Read More

27

Feb'20

Pelaporan Pajak Seri 2: Manfaat E-Form

Selain menyediakan media pelaporan kewajiban perpajakan (SPT) melalui laman djp online dengan menu e-filing, Direktorat Jenderal Pajak juga memberikan alternatif dengan menu e-form. Pada kesempatan ini, Coach dari Direktorat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Direktorat Jenderal Pajak, Bapak Harisman Isa Mohamad akan membagikan materi pelaporan SPT Seri 2 tentang manfaat dari e-form.

Read More

27

Feb'20

Pelaporan Pajak Seri 1: Definisi E-Form

Selain menyediakan media pelaporan kewajiban perpajakan (SPT) melalui laman djp online dengan menu e-filing, Direktorat Jenderal Pajak juga memberikan alternatif dengan menu e-form. Pada kesempatan ini, Coach dari Direktorat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Direktorat Jenderal Pajak, Bapak Harisman Isa Mohamad akan membagikan materi pelaporan SPT Seri 1 tentang definisi dari e-form.

Read More

31

Dec'19

Chasing Knowledge: Indonesia Kaya

Indonesia adalah negara yang kaya raya. Lalu, bagaimana negara mengelola kekayaan yang dimilikinya? Dipandu oleh host Dodi Septariza, temukan jawabannya dalam obrolan santai bersama Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Bapak Isa Rachmatarwata. Karena pengetahuan itu bisa didapat kapan saja dan dimana saja, bahkan saat perjalanan menuju ke kantor sekalipun. Khusus untuk episode kali ini, sang host akan diajak oleh Bapak Isa mengendarai kereta api menuju ke Cirebon. Wah, kira-kira ada apa ya di Cirebon? Daripada penasaran, langsung saja saksikan Chasing Knowledge, yuk kejar pengetahuan!            

Read More

06

Nov'19

Seminar Data Analytics: Policies Implementation

Seminar Data Analytics: Policies Implementation dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya bagi pengambil kebijakan di lingkungan Kementerian Keuangan, terkait manfaat optimalisasi data dalam formulasi kebijakan. Seminar ini merupakan rangkaian dari inisiatif strategis Pusdiklat Keuangan Umum terkait data-driven policy making di lingkungan Kementerian Keuangan. Selain itu, pengembangan seminar ini juga dilandasi oleh adanya perkembangan teknologi dan informasi yang menuntut organisasi untuk beradaptasi dengan pemanfaatan data analytics. Seiring dengan perkembangan teknologi, data memegang peranan yang sangat penting. Pihak yang menguasai dan memanfaatkan data secara optimal akan mempunyai keunggulan lebih dibanding dengan pihak lain yang tidak …

Read More

08

Apr'20

Praktik Akuntansi Menengah 2: Pembahasan Latihan P 14-3 (buku Kieso)

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Rachma Aprilia, Dosen PKN STAN, menjelaskan materi Praktik Akuntansi Menengah 2. Pada kesempatan ini khususnya membahas latihan P 14-3, buku Kieso.

Read More

08

Apr'20

Praktik Akuntansi Menengah 2: Pembahasan Latihan 13.15 Kasus B (buku Mahrus & Biswan)

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Rachma Aprilia, Dosen PKN STAN, menjelaskan materi Praktik Akuntansi Menengah 2. Pada kesempatan ini khususnya membahas latihan 13.15 Kasus B, buku Mahrus & Biswan (2020).

Read More

08

Apr'20

Praktik Akuntansi Menengah 2: Pembahasan Latihan 13.15 Kasus A (buku Mahrus & Biswan)

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Rachma Aprilia, Dosen PKN STAN, menjelaskan materi Praktik Akuntansi Menengah 2. Pada kesempatan ini khususnya membahas latihan 13.15 Kasus A, buku Mahrus & Biswan (2020).

Read More

07

Apr'20

Pengantar Akuntansi: Jenis dan Pencatatan Current Liabilities – Current Portion of Long-term Debt & Unearned Revenue – Bagian 2

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Gusti Ayu Indah Ratnasari, Dosen PKN STAN, menjelaskan tentang materi Pengantar Akuntansi, yaitu Jenis dan Pencatatan Current Liabilities. Pada sesi ini membahas Current Portion of Long-term Debt & Unearned Revenue – Bagian 2.

Read More

07

Apr'20

Pengantar Akuntansi: Jenis dan Pencatatan Current Liabilities – Current Portion of Long-term Debt & Unearned Revenue – Bagian 1

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Gusti Ayu Indah Ratnasari, Dosen PKN STAN, menjelaskan tentang materi Pengantar Akuntansi, yaitu Jenis dan Pencatatan Current Liabilities. Pada sesi ini membahas Current Portion of Long-term Debt & Unearned Revenue – Bagian 1.

Read More

07

Apr'20

Pengantar Akuntansi: Jenis dan Pencatatan Current Liabilities – Account Payable & Notes Payable – Bagian 3

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Gusti Ayu Indah Ratnasari, Dosen PKN STAN, menjelaskan tentang materi Pengantar Akuntansi, yaitu Jenis dan Pencatatan Current Liabilities. Pada sesi ini membahas Account Payable & Notes Payable – Bagian 3.

Read More

07

Apr'20

Pengantar Akuntansi: Jenis dan Pencatatan Current Liabilities – Account Payable & Notes Payable – Bagian 2

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Gusti Ayu Indah Ratnasari, Dosen PKN STAN, menjelaskan tentang materi Pengantar Akuntansi, yaitu Jenis dan Pencatatan Current Liabilities. Pada sesi ini membahas Account Payable & Notes Payable – Bagian 2.

Read More

07

Apr'20

Pengantar Akuntansi: Jenis dan Pencatatan Current Liabilities – Account Payable & Notes Payable – Bagian 1

  Pada video pembelajaran ini, Ibu Gusti Ayu Indah Ratnasari, Dosen PKN STAN, menjelaskan tentang materi Pengantar Akuntansi, yaitu Jenis dan Pencatatan Current Liabilities. Pada sesi ini membahas Account Payable & Notes Payable – Bagian 1.

Read More

07

Apr'20

Pengenalan SPT Masa PPh Pasal 21 – Bagian II

  Pada video pembelajaran ini, Bpk. Primandita Fitriandi, Dosen PKN STAN dari Jurusan Pajak, akan melanjutkan membahas tentang pengenalan SPT Masa PPh Pasal 21 atau SPT 1721 sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-14/PJ/2013.

Read More

07

Apr'20

Pengenalan SPT Masa PPh Pasal 21 – Bagian I

  Pada video pembelajaran ini, Bpk. Primandita Fitriandi, Dosen PKN STAN dari Jurusan Pajak, akan membahas tentang pengenalan SPT Masa PPh Pasal 21 atau SPT 1721 sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-14/PJ/2013.

Read More