Setup Menus in Admin Panel

Kewajiban Mendaftarkan Diri Atau Mendapatkan NPWP

 

Wajib Pajak yang telah memenuhi persyaratan subjektif dan objektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan, wajib mendaftarkan diri pada KPP yang wilayah kerjanya meliputi tempat tinggal atau tempat kedudukan, dan tempat kegiatan usaha Wajib Pajak, dan kepada Wajib Pajak diberikan Nomor Pokok Wajib Pajak.

Persyaratan objektif adalah persyaratan bagi subjek pajak yang menerima, atau memperoleh penghasilan, atau diwajibkan melakukan pemotongan ataupun pemungutan.

Kewajiban melaporkan  diri berlaku juga terhadap wanita kawin  yang dikenai pajak secara terspisah/hidup tepisah, bredasarkan keptusan hakim atau dikehendaki secara tertulis. Wanita kawin dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh NPWP atas namanya sendiri agar wanita kawin tersebut dapat melakukan hak dan kewajiban perpajakannya. Dalam hal berhubungan dengan dokumen perpajakan WP diwajibkan mencantumkan NPWPnya  terhadap  wajib  pajak  yang  tidak  mendaftarkan  diri  untuk mendaftarkan NPWP dikenai sanksi sesuai dengan KUP.

 

No votes yet.
Please wait...

Views : 5,382

0 responses on "Kewajiban Mendaftarkan Diri Atau Mendapatkan NPWP"

Leave a Message