Setup Menus in Admin Panel

Pelatihan Teknis Layanan Informasi

Selamat Datang Siswa BC…
Pelatihan Teknis ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keahlian, dan ketrampilan serta secara profesional dalam memberikan bimbingan kepatuhan, konsultasi, dan layanan informasi di bidang kepabeanan dan cukai kepada pengguna jasa. Pelatihan ini disampaikan dengan metode blended learning, yaitu gabungan antara metode studi mandiri (e-Learning) dan metode tatap muka klasikal setelah periode e-Learning ini.

Periode e-Learning : 16 Maret s.d. 12 April 2018
Periode tatap muka : 16 s.d. 27 April 2018

40 STUDENTS ENROLLED
Panduan-KLC-LIBC

  1. Peserta Login dengan username dan password Kemenkeu ID
  2. Update informasi tentang foto profil Anda melalui menu “Edit My Profile” dengan meng-klik nama Anda di sudut kanan atas kemudian “Change Profile Photo”
  3. Peserta diharuskan untuk melakukan aplikasi dengan mengklik tombol “Apply For Course” untuk dapat mengikuti diklat
  4. Setelah mendapatkan approval dari Administrator, peserta mulai mengikuti kegiatan pembelajaran yang tersedia
  5. Peserta mengakses seluruh materi pembelajaran secara sekuensial atau bertahap
  6. Peserta harus meng-klik tombol “Mark This Unit As Complete” setelah menyelesaikan suatu materi pembelajaran untuk dapat mengakses materi pembelajaran selanjutnya
  7. Peserta yang telah mengakses seluruh mata pelajaran dan menyelesaikan seluruh aktivitas e-Learning berhak mengikuti kelas klasikal
  8. Manfaatkan Menu Forum di sisi kiri bawah untuk bertanya dan berdiskusi dengan pengampu e-Learning dan peserta lain
  9. Peserta diharapkan membaca Panduan Penggunaan Kemenkeu Learning Center Bagi Peserta


Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu:

    • Menerapkan pengembangan karakter
    • Menjelaskan Teknis Kepabeanan
    • Menjelaskan Teknis Cukai
    • Melakukan pengklasifikasian barang sesuai BTKI
    • Menerapkan teknik keterampilan komunikasi dan teknik presentasi
    • Mengoperasikan sistem aplikasi kepabeanan dan cukai
    • Menjelaskan tentang Psikologi Komunikasi


    1. Pangkat minimal II/d
    2. Berkualifikasi pelaksana pemeriksa
    3. Usia maksimal 45 tahun
    4. Sehat jasmani dan rohani
    5. Tidak sedang menjalani atau dalam proses penjatuhan hukuman disiplin
    6. Tidak sedang mengikuti diklat lain
    7. Ditunjuk oleh Sekretaris DJBC


Course Reviews

4.4

4.4
5 ratings
  • 5 stars2
  • 4 stars3
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Pemanfaatan E-Learning sudah baik

    4

    Kesan:
    Pemanfaatan e-learning sudah baik meskipun disarankan untuk dikembangkan untuk lebih baik. Materi Layanan Informasi banyak sekali. ^^a

    Saran:
    1. Ukuran video terlalu besar, saya harap di masa mendatang ada pilihan untuk menyesuaikan dengan kecepatan internet. Karena buffering videonya terlalu lama.
    2. Kami harap pusdiklat dapat memperjelas status pegawai apakah pegawai dalam status masih bekerja atau tugas belajar. Saya pribadi agak kewalahan. ^^a

    Terima kasih banyak. 😀

  2. MASALAH WAKTU

    5

    Perlu koordinasi dengan satker tentang masalah waktu untuk diberikan surat tugas untuk e-learning

  3. Review E-Learning Pelatihan Teknis Layanan informasi

    4

    – E-learning ini efektif sebagai pengantar diklat. Sehingga sebelum pertemuan klasikal, paling tidak kita sebagai siswa sudah mengetahui gambaran materi diklat.

    – Perlu ditingkatkan lagi performa aplikasinya. Karena seringkali aplikasi error (contoh: tidak bisa upload assignment).

  4. Materi E-Learning

    5

    Materi yang diberikan sangat baik dan sangat membantu kami sebagai petugas layanan informasi karena kami bisa belajar kembali untuk melayani pengguna jasa dari sisi komunikasi maupun dari sisi materi, untuk materi sebagai saran ada yang perlu dikoreksi karena ada beberapa kata-kata yang kurang tepat pengetikannya.

  5. Sistem Pembelajaran E-Learning Layanan Informasi Mantap

    4

    Metode belajar yang canggih dengan konten yang beragam serta dibimbing oleh fasilitator dan panitia selama pembelajaran. ☺
    Sebagai masukan alangkah baiknya dilakukan evaluasi dan pembaruan informasi pada modul secara berkala mengikuti peraturan terbaru secara hirarki, mengingat Client Coordinator merupakan perpanjangan tangan Institusi terhadap stakeholder yang harus terlebih dahulu update akan informasi dan peraturan terbaru.

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget