Setup Menus in Admin Panel

PELATIHAN PERSIAPAN PENYULUH ANTIKORUPSI JENJANG PRATAMA AKT 5 DAN AKT 6 TAHUN 2019

65 STUDENTS ENROLLED

Upaya pemberantasan korupsi tidak dapat hanya dilakukan melalui upaya-upaya penindakan pelaku, tetapi juga dengan melakukan upaya pencegahan melalui perbaikan sistem serta pembangunan perilaku dan budaya antikorupsi. Mulai 2016, Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Pusat Edukasi Antikorupsi merancang dan menerapkan sistem sertifikasi kompetensi untuk berbagai profesi yang ada di sektor antikorupsi yang dimulai dengan jabatan penyuluh antikorupsi. Jabatan penyuluh antikorupsi terdiri dari penyuluh antikorupsi pratama, penyuluh antikorupsi madya, dan penyuluh antikorupsi utama.

Penyuluh Antikorupsi Pratama adalah personil yang bersertifikat okupasi Penyuluh Antikorupsi Pratama dan mempunyai lingkup penyuluhan antikorupsi bidang tertentu serta diberi tugas oleh organisasinya untuk melakukan kegiatan penyuluhan antikorupsi pada pada lingkup organisasinya dan jejaring organisasinya.

Untuk memastikan para Penyuluh Antikorupsi memiliki kompetensi untuk melakukan penyuluhan secara efektif, diperlukan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Penyuluhan Antikorupsi.

Course E-learning Pelatihan Penyuluh Antikorupsi Jenjang Pratama merupakan kegiatan Pusdiklat Pengembangan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

petunjuk penggunaan KLC untuk Course ini dapat di lihat pada tutorial berikut
VIDEO TUTORIAL

Course Reviews

4.8

4.8
11 ratings
  • 5 stars10
  • 4 stars0
  • 3 stars1
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Sangat menarik

    5

    video-video sangat menarik dan inspiratif

  2. Menarik, akan lebih baik jika ditingkatkan lagi kualitas materinya

    3

    Tinggal lebih membumikan lagi materinya, terutama tambahan tips & trik menghadapi konflik yang kemungkinan akan dihadapi dalam melaksanakan tugas selaku penyuluh.

  3. Materi E-Learning

    5

    Materi e-learning melalui video sangat menarik dan mudah dipahami. Hanya saja materi berupa peraturan lebih baik disampaikan kemudian saat diklat dikarenakan akan lebih mudah dipahami melalui presentasi secara langsung. Terima kasih.

  4. 5

    Video-video yang disuguhkan sudah menarik secara visual.

Advanced Course Search Widget