Setup Menus in Admin Panel

Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial – Quality Improvement (Open Access Course)

PENGERJAAN 3 JUNI S.D. 22 JUNI 2020.
Silahkan join grup Telegram di bit.ly/PKMQuality untuk informasi lebih lanjut.

————————————————————————————————————————————

Quality improvement (perbaikan kualitas) memiliki korelasi dengan Nilai Kesempurnaan dalam nilai-nilai Kementerian Keuangan. Keduanya memiliki kesamaan kata penting, yaitu “Perbaikan dan Lebih Baik”. Kompetensi Perbaikan Kualitas tercantum di dalam kamus kompetensi PMK Nomor 219/PMK.01/2017.

Jika merujuk pada Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan, kompetensi perbaikan kualitas dapat ditautkan ke dalam Kompetensi Manajerial yang lebih mendekati yaitu “Orientasi pada hasil”.

Orientasi pada Hasil adalah Kemampuan mempertahankan komitmen pribadi yang tinggi untuk menyelesaikan tugas, dapat diandalkan, bertanggung jawab, mampu secara sistimatis mengidentifikasi risiko dan peluang dengan memperhatikan keterhubungan antara perencanaan dan hasil, untuk keberhasilan organisasi.

193 STUDENTS ENROLLED

A. Deskripsi Singkat

Microlearning ini merupakan salah satu dari rangkaian program Microlearning terkait kompetensi yang harus dimiliki oleh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya untuk level manajerial.

Adapun rangkaian progamnya adalah sebagai berikut:

  1. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Communication
  2. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Teamwork and Collaboration
  3. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Drive For Result
  4. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Planning and Organizing
  5. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Quality Improvement
  6. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Leadership
  7. Microlearning Peningkatan Kompetensi Manajerial Problem Solving Analysis 

 

B. Kepesertaan

Microlearning ini dapat diikuti oleh seluruh seluruh pegawai di Kementerian Keuangan

 

C. Evaluasi Peserta

Evaluasi peserta dilaksanakan dalam bentuk KUIS dengan jumlah 12 soal yang harus dikerjakan dalam 12 menit. Peserta yang telah menyelesaikan microlearning dengan berhasil memperoleh nilai kuis minimal 65/100 atau 80/120 dan memperoleh badge akan diberikan surat keterangan telah mengikuti pelatihan dalam bentuk sertifikat elektronik yang akan di push ke akun Semantik dan HRIS masing-masing peserta.

 

Selamat mengikuti 🙂

Course Reviews

4.9

4.9
43 ratings
  • 5 stars39
  • 4 stars3
  • 3 stars1
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Terima kasih

    5

    sangat bermanfaat

  2. Materi bermanfaat

    4

    Materinya bermanfaat untuk membantu pegawai dalam meningkatkan produktivitas kerjanya.

  3. E-learning sangat bermanfaat

    5

    E-learning sangat bermanfaat

  4. MENAMBAH WAWASAN

    5

    Materi yang layak dipelajari untuk memperluas wawasan serta berguna menjadi bahan untuk terus memperbaiki diri terutama meningkatkan kualitas. Materi menarik dan mudah dipahami karena dilengkapi juga suplemen berupa dasar hukum peningkatan kualitas.Terima kasih ilmunya

  5. Perbanyak Contoh

    5

    Materinya sangat bagus untuk meningkatkan kompetensi dan untuk kesempurnaan dalam pembelajaran perlu ditambahkan contoh kasus.

  6. Mantul

    5

    Materi mudah dipahami dan sangat bermanfaat. Perbanyak lagi materi softskill bagi pegawai kemenkeu. Terima kasih KLC. – Aang, DJKN –

  7. 5

    Bahan ajarnya sangat lengkap dan menginspirasi untuk perbaikan, pelajarilah modul dengan teliti

  8. 5

    bermanfaaat sekali. terima kasih BPPK khususnya PPSDM.

  9. mantaapp

    5

    Menambah wawasan dan meningkatkan motivasi

  10. Menambah Wawasan

    5

    Sangat efektif dilaksanakn di masa pandemi ini, dan menambah wawasan pegawai

  11. bagus dan bermanfaat

    5

    materi bagus dan mudah dipahami

  12. Materi yang menarik

    5

    Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dalam upaya peningkatan kualitas

  13. Microlearning Quality Improvement

    5

    Menambah wawasan dan pengetahuan peserta

  14. Sangat Bermanfaat

    4

    Harus diketahui oleh semua pegawai yang ingin organisasi besar ini terus dipercaya oleh masyrakat

  15. Menambah Pengetahuan dan Bermanfaat

    5

    Ditunggu program e-learning dengan tema lainnya

  16. jaringan selalu lemot

    3

    perbaiki jaringan agar lebih stabil

  17. bagus dan berguna

    5

    materinya bagus dan memotivasi untuk mencapai kesempurnaan dalam bekerja

  18. menarik

    5

    ilmu baru, pengetahuan baru

  19. Quality Improvement

    5

    Quality Improvement untuk kesempurnaan layanan

  20. ringkas bermanfaat

    5

    simple penyajian dan penjelasannya bagus

  21. 5

    Trm kasih, menambah pengetahuan dan semakin memahami quality improvement

  22. Bagus sekali

    5

    Alhamdulillah, bisa buat nambah wawasan, terima kasih

  23. Pembelajaran Ringkas

    5

    Materi mudah dipahami melalui tayangan video dengan penjelasan dan ilustrasi yang ringkas

  24. Menambah pengetahuan

    5

    Terimakasih

Advanced Course Search Widget