Setup Menus in Admin Panel

Media Social Guidance for Life Hack

Woman Leadership Coaching Program (WLCP) adalah Sebuah inovasi program pembelajaran baru dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan bagi pegawai perempuan Kementeriang Keuangan sebagai bagian dari peringatan Hari Kartini, WLCP bertujuan untuk meningkatkan keterampilan khusus bagi perempuan untuk dapat berkontribusi lebih dalam keluarga, lingkungan maupun pekerjaan.

Program Woman Leadership Coaching Program kelas Social Media guidance for life Hack ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta pembelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial baik sebagai individu maupun bagian dari organisasi. Dengan berkembangnya era digital, sosial media menjadi teknologi yang sulit dipisahkan dengan kehidupan. Kementerian Keuangan sebagai salah satu instansi pemerintah yang ikut terlibat dalam euforia ini, ikut mengatur tentang penggunaan media sosial. Pemahaman ini perlu karena media sosial sekarang dimaknai dari dua sisi yaitu sisi manfaat dan bahaya. Bagaimana kita bisa memanfaatkan sisi manfaat sebesar-besarnya, sekaligus menghilangkan sisi negatif, baik secara individu, kelompok, maupun organisasi.

Bijak bermedsos bisa menjadi dua kutub yang bertolak belakang antara manfaat dan bahayanya. Disebut bijak, karena pada dasarnya media sosial bukanlah barang haram yang harus dihindari, tetapi sebagai suatu alat/sarana yang dimanfaatkan dengan baik. Jika peran ini dikembangkan, kita semua akan menjadi agen atau media komunikasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari betapa dahsyatnya sosial media di dunia tanpa batas (borderless) untuk menyebarkan informasi, yang berupa hoax maupun yang baik.

Ibu Sri Mulyani pernah berpesan bahwa kita adalah represent (wakil) our community of Ministry of Finance yang berhubungan dengan kepercayaan rakyat, jangan ciderai itu. Maka bermedia sosial-lah yang menggambarkan mengenai the true value of our community, community yang suka pada transparansi, community yang punya ikatan pada integritas dan profesionalitas, community yang punya attitude, senang sekali untuk accountable, community yang credible, dipercaya semua pihak.

Sebagai suatu institusi publik, mari kita gunakan teknologi dan social media untuk alat transparansi. Jadi, teknologi dan social media membantu kita mewujudkan cita-cita menjadi open government dan good governance. Pemerintahan yang terbuka, transparan dan (memiliki) tata kelola yang baik. Elemennya adalah integritas, amanah, tidak mencederai, objektif dan profesional.

Kelas ini akan terbagi menjadi 2 angkatan kelas dengan pembagian jadwal setiap angkatan sebagai berikut:
Angkatan I akan diselenggarakan pada 28 april – 5 mei 2020
Angkatan II akan diselenggarakan pada 6 – 14 mei 2020

93 STUDENTS ENROLLED

Coaching class Social Media Guidance for Life Hack ini merupakan salah satu kelas dalam Women Leadership Coaching Program yang diselenggarakan dengan metode interactive sharing session.

Daftar peserta lolos seleksi WLCP 2020 dan pembagian angkatan kelas dapat dilihat di tautan https://bit.ly/wlcpku2020

Dalam pelaksanaannya terbagi menjadi 2 angkatan, grup angkatan bisa diakses melalui tautan berikut ini

Social Media Guidance for Life Hack Angkatan I

Social Media Guidance for Life Hack Angkatan II

Pelaksanaan Coaching Program ini setiap angkatannya berdurasi kurang lebih 1 minggu dengan 2 kali pertemuan interactive sharing session, ketika sudah menyelesaikan rangkaian aktivitasnya jangan lupa untuk memberikan rating course dibawah ini.

Kemudian jangan lupa untuk update profil di semantik pada tautan berikut ini Semantik BPPK

Jika anda membutuhkan bantuan silahkan menghubungi Helpdesk Admin Pusdiklat Keuangan Umum di Grup Kelas.

Terima Kasih dan Selamat mengikuti program ini!

Course Reviews

4.5

4.5
14 ratings
  • 5 stars8
  • 4 stars5
  • 3 stars1
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. 3

    Jadwal penyelenggaraan coaching agar lebih tertata dan dapat diberitahukan sebelumnya sehingga peserta dapat mempersiapkan diri karena mendadak jadwal mata ajarnya

  2. Media Social Guidance for Life Hack

    5

    Course yang sangat menarik dan menyenangkan, pemater juga expert di bidangnya sehingga kami bisa belajar banyak hal. Semoga akan ada lanjutan/course serupa dengan course ini sebagai pengembangan soft skill pegawai Kemenkeu. Terima kasih 🙂

  3. Program yang bagus, pemateri kompeten dan semangat berbagi. Menantikan apakah ada kelanjutannya sesuai judulnya "women coaching class"

    4

    Program bagus

  4. medsos guidqnce lh

    4

    bagus pemateri dari luar dan expert

  5. Greak Class!

    4

    Materi sangat komprehensif, pengajar yang handal dan berpengalaman di bidangnya. Semoga bisa lebih kaya materi yang diberikan dan diperbanyak praktek agar lebih menguasai materi

  6. Program yang menarik

    5

    Semoga ke depannya diadakan lagi program serupa dengan tema yang berbeda. Terima kasih Pusdiklat KU!

  7. Judul sudah mencerminkan materi diklat secara keseluruhan, juga cukup menarik perhatian pegawai untuk mengikuti e-learning ini.

    5

    FIVE STARS! Biarkan bintang yang berbicara.

  8. sangat sangat baik

    5

    Semoga dapat dilaksanakan secara rutin ya…

  9. media social

    4

    materinya bagus, mohon agar ada workshop lanjutan sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya.

PRIVATE COURSE
  • 30 Days
  • 100 SEATS

Advanced Course Search Widget