Setup Menus in Admin Panel

Manajemen Talenta

Manajemen Talenta Kementerian Keuangan 2018

2 STUDENTS ENROLLED

Pendahuluan

Program Manajemen Talenta Kementerian Keuangan merupakan program yang diberikan kepada Talent dalam rangka mempersiapkan Talent untuk menduduki jabatan struktural setingkat lebih tinggi atau posisi lain yang dianggap strategis oleh Kementerian Keuangan.

Didalam tahap pengembangan talent terdapat proses Pengembangan dan Monitoring Program yang  merupakan serangkaian aktivitas yang harus dilaksanakan oleh Talent dan Mentor dalam jangka waktu tertentu dan merupakan tahap inti dari program pengembangan. Tahap Pengembangan dan Monitoring Program terdiri dari Penyusunan IDP, Pelaksanaan Off-the-job Training, Pelaksanaan On-the-job Training, dan pelaksanaan Monitoring.

Program ini diatur dalam PMK Nomor 60/PMK.01/2016, Manajemen Talenta dimaksudkan untuk mempersiapkan Talent untuk menduduki jabatan struktural setingkat lebih tinggi atau posisi/ jabatan lain yang dianggap strategis oleh Kementerian Keuangan sehingga dapat menjadikan Talent proaktif dan mampu melaksanakan tahapan-tahapan pengembangan talent dan mentoring bersama mentor tetap maupun tidak tetap secara efektif dan tepat (effective & appropriate).

Berikut informasi lebih lanjut mengenai program ini:

  1. Talent dapat melihat manual penggunaan platform KLC dalam bentuk video maupun PDF yang ada pada bagian bawah laman home course ini.
  2. Terdapat 11 buah materi ceramah dalam bentuk video.
  3. Terdapat dua jenis bahan pembelajaran dalam setiap materi, yakni bahan tayang berupa video ceramah itu sendiri serta modul suplemen yang dapat di unduh.
  4. Pada setiap materi ceramah, terdapat evaluasi dalam bentuk 10-15 buag soal pilihan berganda (Quiz) yang dapat dikerjakan setelah selesai mempelajari suatu materi tersebut.
  5. Talent dapat dengan bebas membuka materi (tidak harus berurutan), namun mohon agar melihat semua ceramah serta mengerjakan semua Quiz yang tersedia.
  6. Apabila berkenan, Talent dapat memberikan review dan rating di akhir program ini.

Setelah mengikuti kegiatan ini, Talent diharapkan dapat:

  1. Memiliki kompetensi sesuai dengan target program Manajemen Talenta Kementerian Keuangan;
  2. Siap menduduki jabatan struktural setingkat lebih tinggi atau posisi/jabatan lain yang dianggap strategis oleh Kementerian Keuangan; dan
  3. Meningkatkan kemampuan diri untuk merancang Individual Development Plan (IDP) yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Topik yang akan dibahas pada manajemen talenta ini adalah:

  1. Ekonomi Makro (Penerimaan Negara)
  2. Manajemen Keuangan Pemerintah (Penganggaran & Perbendaharaan)
  3. Manajemen Kekayaan Negara
  4. Manajemen SDM
  5. Komunikasi Publik
  6. Pengelolaan Utang

Pertanyaan yang sering diajukan akan diletakkan di sini.

 

Manual Penggunaan Platform KLC

Berkas manual menyusul.

Course Reviews

N.A

ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.

Apply for Course198 SEATS LEFT
  • 2 years, 9 months
  • 200 SEATS

Advanced Course Search Widget