Setup Menus in Admin Panel

Lokakarya Manajemen Risiko Kelas Eksekutif

Lokakarya ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan di bidang manajemen risiko (khususnya pada level strategis), guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di unitnya masing-masing.

2 STUDENTS ENROLLED

Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu:

  1. menerangkan penerapan Three Lines of Defense dan manajemen risiko (Enterprise Risk Management) pada kementerian keuangan dengan baik;
  2. menerangkan pengembangan kompetensi manajemen risiko dengan baik;
  3. menjelaskan broadview penerapan manajemen risiko di sektor public beserta tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu:

  1. menerangkan penerapan Three Lines of Defense dan manajemen risiko (Enterprise Risk Management) pada kementerian keuangan dengan baik;
    • menjelaskan sejarah perkembangan manajemen risiko Kementerian Keuangan dengan baik;
    • menjelaskan urgensi manajemen risiko Kementerian Keuangan (konsep pembangunan Pertahanan Tiga Lapis (PTL) atau yang sering dikenal sebagai ‘Three Lines of Defense’) dengan baik;
    • menerangkan konsep risiko (perbedaan risiko, masalah, penyebab dan dampak) dengan baik;
    • menerangkan manajemen risiko Kementerian Keuangan saat ini (struktur, tugas, tanggung jawab, dan dokumentasi) dengan baik.
  2. menerangkan pengembangan kompetensi manajemen risiko dengan baik;
    • menjelaskan identifikasi dan pengukuran risiko secara umum dengan baik;
    • menerangkan standar kompetensi yang harus dimiliki oleh pengelola manajemen risiko dengan baik;
    • menerangkan sertifikasi profisiensi dan kompetensi terkait manajemen risiko dengan baik.
  3. menjelaskan broadview penerapan manajemen risiko di sektor public beserta tugas dan tanggung jawabnya dengan baik;
    • menerangkan konsep risiko (perbedaan risiko, masalah, penyebab dan dampak) dari beberapa best practices dengan baik;
    • menerangkan konsep, model dan design manajemen risiko yang diadopsi oleh beberapa best practices dengan benar;
    • menguraikan struktur organisasi pengelola risiko dari beberapa best practices dengan benar;
    • menerangkan tahapan pengembangan manajemen risiko dari beberapa best practices dengan benar;
    • menjelaskan keunggulan dan tantangan atas manajemen risiko yang dibangun oleh beberapa best practices dengan benar;
    • menjelaskan kesuksesan manajemen risiko dalam kaitannya dengan performance management di beberapa best practices dengan benar.

  1. Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Keuangan yang ditugaskan oleh unit yang bersangkutan;
  2. Diutamakan adalah Pejabat/Pegawai Eselon II atau Eselon III yang menangani pengelolaan kinerja dan/atau Manajemen Risiko di Kementerian Keuangan.

  1. Nlai Penyelesaian Tugas/Aktivitas dan Nilai Kehadiran.

Course Reviews

N.A

ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget