Setup Menus in Admin Panel

Latsar CPNS Periode 2 : PKTBT

Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) merupakan bagian dari kurikulum Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Perkalan Nomor 24 Tahun 2017. Kurikulum PKTBT disesuaikan dengan unit yang membidangi pengembangan sumber daya manusia atau dalam hal penyusunan kurikulumnya diserahkan kepada unit atau instansi penyelenggara Latsar. Adapun Mata Pelatihan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas Kementerian Keuangan yang dikembangkan adalah mata pelatihan Manajemen Keuangan Pemerintah, Manajemen Keuangan Negara, Nilai-nilai Kementerian keuangan, Tugas dan Fungsi Kemenkeu, serta Tata Naskah Dinas. Materi-materi tersebut menjadi suatu keharusan yang harus dikuasai oleh seluruh Pegawai Kementerian keuangan.

COURSE INI HANYA DIPERUNTUKAN BAGI PESERTA LATSAR CPNS PERIODE 2 KEMENTERIAN KEUANGAN.

SILAKAN DISIMAK VIDEO DIBAWAH INI, DAN PERHATIKAN JUGA INSTRUKSI BESERTA FAQ YANG ADA PADA LAMAN UTAMA.

1610 STUDENTS ENROLLED

  1. Peserta Pelatihan harus menonton video penggunaan KLC PKTBT yang ada pada laman home course.
  2. Bobot porsi nilai pembelajaran online ini adalah 30%, sedangkan 70% nya dari evaluasi pemahaman yang akan dilaksanakan pada saat on campus ke-2.
  3. Pelajari setiap materi dalam agenda PKTBT secara berurutan.
  4. Dalam setiap materi pelatihan, terdapat 3 bentuk cara yang dapat kamu pelajari yaitu e-book, modul berupa pdf yang dapat kamu download, serta bahan tayang.
  5. Kerjakan assignment atau penugasan dan atau Quiz dalam setiap materi karena termasuk ke dalam rangkaian penilaian.
  6. perhatikan setiap eksensi file dan ukuran file yang diterima pada setiap penugasan.
  7. Setelah anda semua menyelesaikan seluruh materi (tanda progress materi dalam layar 100%) mohon untuk tidak mengklik tombol “Finish Course” karena artinya anda tidak dapat mengakses lagi materi PKTBT. Silakan klik tombol “Back Course”.
  8. Finish Course akan dilakukan ketika Anda sudah mengikuti Ujian Pemahaman PKTBT pada  on campus ke-2.
  9. Jangan lupa kasih review dan rating courses nya ya di akhir course.

Agenda Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas CPNS  Kementerian Keuangan terdiri dari :

  1. Nilai-nilai Kementerian Keuangan
  2. Tugas Pokok, Fungsi, dan Struktur Organisasi Kemenkeu
  3. Tata Naskah Dinas
  4. Manajemen Keuangan Pemerintah
  5. Manajemen Kekayaan Negara

Kurikulum Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan mengacu kepada Perkalan Nomor 24 Tahun  2017 dengan rincian agenda sebagai berikut:

  1. Agenda Sikap Perilaku Bela Negara
  2. Agenda Nilai-nilai Dasar ASN
  3. Agenda Kedudukan dan Peran ASN
  4. Agenda Habituasi
  5. Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT)

Course Reviews

4.2

4.2
97 ratings
  • 5 stars43
  • 4 stars35
  • 3 stars18
  • 2 stars0
  • 1 stars1
  1. Sistem Penilaian Quiz

    3

    Mohon agar sistem penilaian quiz diperjelas. Thanks

  2. Review course latsar CPNS PKTBT

    5

    Inovasi dan terobosan yang cukup baik dengan membuat sistem e-learning seperti ini namun perlu dilakukan perbaikan sistem khususnya saat melakukan submit assignment dan quiz untuk menunjang proses pembelajaran melalui KLC kedepannya, walaupun secara pribadi saya tidak mengalami kendala yang berarti dalam pelaksanaan PKTBT ini.

  3. Course KLC

    5

    Course di KLC seru, mudah digunakan, materi berbobot, meskipun ada beberapa kendala saat upload file dan saat submit, semoga kedepannya semakin baik lagi.

    Salam CorpU :3

  4. PKTBT 2

    5

    sistem tes sudah baik, interfacenya pun menarik….tinggal sedikit perbaikan semangat terimakasih….

  5. 5

    Masih perlu dikembangkan lagi khususnya untuk assignment dan quiz.
    1. assignment tolong dibuka supaya bisa upload file kapan saja, jangan di lock upload file baru bisa pada saat waktu tinggal setengah, ini tidak efisiein, masih banyak pekerjaan kantor yang harus dikerjakan tapi karna upload tidak bisa secepatnya, terkadang saya hampir lupa untuk upload pada waktu waktu terakhir, kalau memang sistemnya dibuat untuk menghindari pengerjaan assignment yang dikerjakan sebelum melihat soal tolong dibuat yang lebih efisien.
    2. untuk quiz kalau bisa diperlihatkan benar salah tiap soal, jangan hanya hasil quiz nya saja.
    3. berikan penjelasan langkah-langkah pelaksanaan course setiap sesi by sistem (bukan hanya 1 video di awal ataupun jarkoman) , beberapa teman saya bingung dan takut untuk meng klik karena takut mengakibatkan terlewatnya sesi course padahal belum selesai mengerjakan quiz/assignment
    Terima Kasih.

  6. SYSTEM EROR

    1

    SAYA KLIK “MARK THIS UNIT COMPLITE” TETAPI MALAH KEMBALI KE HALAMAN ATAS, TAIDAK TERJADI APA APA WALAUPUN SUDAH MENUNGGU LAMA
    MOHON UNTUK DIPERBAIKI KARENA UNTUK MENGERJAKAN QUIZ .

  7. Review Jilid 2

    4

    Terobosan baru yang inovatif, tapi masih perlu perbaikan karena masih ada beberapa teman-teman yang memiliki kendala saat pktbt, walaupun saya secara pribadi tidak mengalami kendala. Terimakasih

  8. System error

    3

    Sistem error, tiba tiba satu materi “mark this unit complete” tanpa sepengetahuan saya

  9. REVIEW

    4

    Awalnya systemnya suka down, terus setelah mark this unit complete di saya lgsg masuk ke materi selanjutnya jadinya waktu pembelajaran saya maju terus 1 hari

  10. review

    3

    ekstensi di akhir penugasan menyulitkan di kantor saya karena tugas yang saya buat mencapai 2 halaman tp tidak bisa saya merge jadi satu

  11. pktbt mantap

    4

    senang sekali mengerjakan pktbt apalagi di Hari Minggu

  12. Kurang dikit

    5

    Mungkin lebih baik jika tidak diatur kapan kita akan memulai materi berikutnya maupun waktu yg digunakan dalam tiap materinya.

  13. Mobilitas tanpa batas.

    5

    Tingkatkan dan kembangkan lagi sistemnya agar dapat di akses dan diselesaikan melalui mobile (handphone) agar lebih mudah lagi.

  14. Review PKTBT

    4

    Sudah bagus, namun sebaiknya sebelum lanjut materi berikutnya ada suatu button agar tidak langsung terbuka materi berikutnya

  15. Ktirik, Saran dan review

    4

    Bismillahirrohmanirrohim.

    1. Untuk materi sudah sangat bagus, baik dan sangat berkualitas.. materinya dan tugasnya juga relevan, serta sangat bermaanfaat dan sesuai dengan kebutuhan awal dari siswa latsar.. mengenai asn, organisasi, peraturan, dan sebagainya.
    teknisnya juga bermacam-macam, ada berupa quiz, benar salah, tugas essay berupa softfile ataupun dibuat langsung. hal tersebut sangat baik dan harus dipertahankan,,,

    2. untuk teknis nya ada yang sedikit ingin saya sarankan yaitu megenai sistem waktu nya, kalaupun kami mengerjakannya dibatasi waktu dan waktunya harus terstruktur yaitu 2 hari materi dan 1 hari tugas, mengapa gak dibuat sistemnya seperti ter sruktur juga,… seperti sistem “di disable” untuk quiz maupun materi selanjutnya, misal udah dua hari, baru “diable” atau “dibuka” quiznya,..
    maksudnya setelah menekan tanda “mark this complite” itu kalau continue course, langsung bisa terbuka materi selanjutnya, walaupun di satu hari yang sama (tidak sesuai jadwal)..

    memang tidak gampang membuat sistemnya, tapi ini hanya saran sih,.. bisa diterima bisa juga tidak..

    kalau masih bebas seperti ini (belum terstruktur), kemungkinan besar tidak akan sesuai dengan waktu yang ditentukan , bisa 1 hari materi satu hari tugas, bisa juga 2 hari materi atau 1 hari tugas atau sebagainya…
    walaupun timeline yang diberikan berupa jadwal, sudah sangat bagus dan baik (seperti yang dibagikan di awal, jadwal file pdf serta aturan ataupun seperti batas waktu yang dibagikan (POST) di media sosial instagram)..
    tapi alangkah baiknya dibuat juga sistemnya seperti itu, sehingga ketika ada siswa yang “terpencet ” next materi ataupun “ter-semangat” dalam mengerjakan PKTBT ini, tetap terkontrol untuk jadwal pengerjaannya…

    3. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata ataupun saran yang kurang berkenan, mungkin karena kurangnya pemahaman kami ataupun pengetahuan kami, saran ini hanya untuk membuat PKTBT ini kedepannya bisa lebih baik lagi. terima kasih..

  16. PKTBT 2 Gelombang 2 Tahun 2018

    4

    Pembelajaran dengan e-learning cukup efektif dan efisien serta memudahkan peserta diklat untuk belajar mandiri. Namun, ada sedikit kesulitan dalam teknis dan sistem yang harus dilakukan oleh peserta diklat sehingga diperlukan adanya sedikit perbaikan dalam sistem yang ada. Terima kasih.

  17. PKTBT

    5

    Kerenn, tapi masih harus disempurnakan lagi 🙂

  18. Kesalahan Penulisan Modul PKTBT

    4

    Modul PKTBT telah disusun dengan simpel, padat, dan jelas sehingga mudah untuk dipelajari. Akan tetapi ada beberapa kesalahan penulisan. Menurut hemat saya, sebaiknya modul tersebut direview terlebih dahulu sebelum diterbitkan sehingga dapat diketahui dimana letak kesalahan penulisan, untuk kemudian segera diperbaiki.

    “good is not enough when better expected”
    Latsar kemenkeu makin baik!!!

  19. MANTAP JIWA

    5

    Belajar jadi mudah dan bisa dimana saja, tanpa harus memperhatikan materi secara klasikal. Namun ada hal yang ingin saya sampaikan, yaitu terkait kejelasan waktu mulai dan selesai course sehingga terkadang saya bersama teman-teman lainnya bingung gitu. Terima kasih KLC

  20. REVIEW PKTBT LATSAR CPNS PERIODE 2

    4

    Kemenkeu Learning Centre sangat user-friendly dalam mengakomodasi kegiatan e-learning siswa/i Latsar. Penyajian materi, pengerjaan tugas/assignment dan kuis yang ada sangat membantu untuk lebih memahami bahan pembelajaran yang disajikan.
    Hanya saja masih diperlukan beberapa perbaikan dalam hal transparansi ataupun kejelasan dalam penghitungan nilai untuk setiap kuis yang ada.
    Terima kasih, KLC.

  21. 4

    semoga KLC diperbaiki lagi sistemnya dan lebih memudahkan peserta untuk melaksanakan pembelajaran. sip

  22. Pembaruan Dasar Peraturan

    5

    Modul yang ada sangat membantu untuk mempelajari semua materi yang diberikan, untuk lebih menunjang lagi dalam memberi materi atau pengetahuan terhadap CPNS, sudah seharusnya semua peraturan yang notabene adalah sebagai dasar pemberian materi di perbarui karena masih ditemukan PMK atau Perdirjen yang sebenarnya sudah ada perubahan. Dan saya juga menemukan kesalahan penulisan KPBC yang seharusnya KPPBC. Terimakasih

  23. Bagus

    4

    Keseluruhan bagus. Sistem penilaiannya mohon dibuat lebih terbuka.

  24. Kuis

    3

    KLC merupakan inovasi yang sangat bermanfaat, namun dalam penyelenggaraan kuis
    1) Alangkah baiknya jika ditampilkan letak salahnya jawaban sehingga dapat menjadi bahan pelajaran untuk on-campus 2
    2) Pernah pada saat saya mengerjakan kuis, timer masih tersisa sekitar 2 menit namun sudah muncul peringatan waktu habis , mungkin masih perlu perbaikan lagi

  25. Saran

    4

    Saya mengapresiasi inovasi dan terobosan baru dalam kegiatan belajar secara online PKTBT melalu KLC. Saya jadi mudah belajar kapanpun dan dimanapun.
    Saran :
    1. Kalau mau dibuat sistem pengerjaannya 2 hari belajar dan 1 hari kuis, mohon kiranya tombol yang untuk start course/continue diatur saja waktunya. Memang tidak mudah mengembangkannya tapi saya harap masukan ini diterima. Saya sendiri tidak sengaja menekan tombol continue course setelah selesai mengerjakan satu kuis. Akibatnya jatah waktu belajar saya jadi berkurang satu hari. 🙁
    2. Jangan hanya materi dari modul saja, tambahkan juga video ceramah ke dalam materi. Agar peserta tidak hanya belajar melalui membaca, tapi juga menyimak paparan materi dari narasumber secara online.
    3. Kuis, tugas, dan assigment harusnya soalnya lebih diacak dan variatif lagi agar tiap peserta memperoleh soal yang berbeda-beda. Hal ini dapat menghindari risiko peserta sudah tahu soal sebelum klik assigmentnya.
    Terimakasih.

  26. 5

    Metode pembelajaran yang inovatif karena lebih gogreen dan paperless. Mengamalkan dasa dharma yang kedua yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia

  27. 5

    bermanfaat sekali untuk menambah wawasan

  28. Latsar Checksound!

    5

    Sudah sangat baik hanya perlu dibuat lebih simpel stepnya dan tidak membingungkan peserta. Sangat membantu pembelajaran!

  29. 4

    Tata bahasa pada modul perlu diperbaiki lagi

  30. sudah cukup baik

    3

    Sistemnya sudah cukup bagus, dan akan lebih bagus lagi apabila dilakukan optimalisasi sistem. karena server masih sering down ketika di akses, saat quiz berlangsung kadang quiz berakhir sebelum waktunya, saat selesai assignment juga materi selanjutnya seringkali otomatis terbuka, padahal tidak meng klik apapun, tetapi itu tetap menjadi kesalahan kami.
    tambahan: mungkin akan lebih menarik apabila tampilan dibuat seperti Visca di e-learning DJP :))

  31. 4

    Saran dari saya, diharapkan kedepannya ada transparansi atas hasil assignment yang telah kita kerjakan, baik itu quiz maupun essay nya, guna bahan evaluasi hasil belajar kita, terimakasih.

  32. KETERANGAN WAKTU, NOTIFICATION, DAN KUIS TND :'(

    4

    Secara keseluruhan sudah sangat baik. Alangkah lebih baiknya menambah keterangan waktu ketika siswa memulai suatu materi dan fitur notifikasi ketika waktu materi selesai dan segera mengerjakan assesment serta quiz.
    Selanjutnya perlu adanya kejelasan quiz pada materi Tata Naskah Dinas. Tidak ada intruksi lebih jelas mengenai jawaban yang benar seperti apa dan yang salah seperti apa. Pemahaman dalam menjawabnya pun berbeda. Bisa jadi siswa memahami bahwa 8 soal tersebut salah karena tidak memakai kop, tidak ada angkanya, tidak lengkap, dan lainnya yang mungkin maksud dari soal tersebut bukan seperti itu.
    Semoga review ini dapat membantu ppsdm dalam memaksimalkan pembelajaran dan semoga sukses! 🙂

  33. Bagus

    4

    Efisien waktu dan tenaga, kemenkeu tetap jaya selamanya

  34. Mutu

    3

    Ada beberapa kalimat yang tidak mudah dipahami disetiap modul
    Unsur agama terlalu spesifik dan kurang nasional
    Terdapat banyak kesalahan penulisan (typo)

  35. tingkatkan yang kurang dan pertahankan yang sudah bagus

    4

    CUKUP BAGUS! Inovasi yang baik, membuat pembelajaran menjadi lebih mudah.
    Namun lebih baik tidak usah di batasi waktu seperti 2 hari belajar dan 1 hari kuis. Cukup Diberi tenggat waktu misal penyelesaian course maksimal 15 hari.
    Kemudian dibuat lebih simple, misal ketika sedang mengerjakan tugas kemudian internet ter-close, ketika masuk ke KLC dan Log-in kembali tidak usah lagi kita ketik “assignment”. Langsung tampilkan saja waktu pengerjaan tugas yang sudah dan sedang berjalan.

    Maju terus BPPK dan KLC! Salam Kemenkeu Corporate University

  36. 3

    Suka susah kalau mau submit tugas jadi selalu sudah mau habis waktu pengerjaan tugas baru mau kesubmit. Kan jadi deg-degan 🙁

  37. PKTBT

    3

    Lebih baik lagi jika ada transparansi nilai kuis dan assignment yang dikerjakan

  38. 4

    materinya jgn berupa soft file buku (tidak menarik), buat ide kreatif untuk penyampaian materi. 🙂

  39. 4

    kalau bisa ada hasil kuisnya, jadi bisa tau jawaban yang benar untuk belajar ujian tulis

  40. TIDAK SEMPURNA KARENA KESEMPURNAAN HANYA MILIK TUHAN YME

    3

    1. BAHASA PADA MATERI SEDIKIT MEMBINGUNGKAN. MUNGKIN BISA DI DESAIN MATERINYA MENJADI LEBIH MENARIK DAN BERWARNA
    2. PENILAIAN UNTUK KUIS SEBAIKNYA DIBERITAHU BETUL SALAHNYA AGAR DAPAT DIJADIKAN PEMBELAJARAN
    3. SISTEM MASIH MEMBINGUNGKAN, SEHINGGA BANYAK YANG MENGALAMI KEMAJUAN SEHARI DALAM MEMPELAJARI MATERI.
    TAPI UNTUK KESELURUHAN SUDAH OKE. SEMOGA DAPAT DITINGKATKAN LAGI.

  41. JOS PKTBT JOS, E LEARNING PALING JOS

    5

    Muanttaaaapp

  42. PKTBT 2

    4

    Udah cukup bagus, tapi tetap harus diperbaiki lagi sistemnya terutama saat submit assigment dan quiz. kemuadian sistem penilaian nya lagi lebih diperjelas

  43. 5

    Inovasi yang luar biasa untuk mencapai kesempurnaan.

  44. PENYAMPAIAN MATERI

    3

    Saya lebih suka mendengarkan dan berinteraksi langsung saat belajar.

  45. Kurang menarik dan modul tidak lengkap.

    3

    Seharusnya untuk video tidak hanya user manual saja, tapi minimal satu materi ada videonya. Mengingat gaya belajar peserta diklat yang bermacam-macam. Selain itu, modul terkesan hanya sebagai formalitas dan tidak disusun dengan lengkap. Padahal, hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dasar para peserta diklat.

  46. PKTBT Pembuka Wawasan

    5

    kegiatan yang bermanfaat menambah ilmu untuk menjadi seorang ASN yang baik

  47. Ucapan Terima Kasih

    5

    Terima kasih kepada pegawai di Pusdiklat Pengembangan SDM yang telah membuat mekanisme courses PKTBT ini dengan sederhana sehingga courses mudah dioperasikan. Semoga lebih dikembangkan lagi untuk ke depannya:)

  48. Alhamdulillah

    5

    Alhamdulillah selesai

  49. Cukup Baik

    3

    Masih sering error di beberapa browser, terutama saat Quiz. Status Login masih tersimpan pada cookies browser walaupun sudah berhasil Logout.
    Masih ada yang bisa diperbaiki dan dikembangkan lagi oleh website developer-nya. Terima kasih

  50. KLC IS THE BEST MANTAP

    5

    Sebuah inovasi dalam sistem pembelajaran ASN. Ada quiz/assignment dapat menjadi sarana evaluasi peserta dalam kemampuan penyerapan materi.
    DIharapkan pada akhir course atau di evaluasi nanti, jawaban dari setiap quiz dapat ditampilkan.
    Terima kasih kepada BPPK khususnya PPSDM yang telah memfasilitasi peserta untuk belajar.

    Semoga seluruh peserta dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.
    Kemenkeu… tetap jaya selamanya!

    Salam dari WDW Mania #BoomSrak2

  51. terima kasih :)

    3

    terima kasih kepada penyelenggara pktbt karena saya telah diizinkan mengikuti pktb dengan baik dan lancar. kemarin sempat ada error, tapi ternyata tetap bisa dibantu dengan sigap dan bisa mengulang kuis yang telah times up sebelumnya karena error.

    namun saran saya akan lebih baik dioptimalkan lagi aplikasinya untuk mengurangi error website dan dibuat agar saat keadaan internet terputus waktunya bisa otomatis ter-pause terlebih dahulu.

  52. Good enough

    3

    Materi cukup membantu tapi sayangnya ebook yang diberikan tidak interaktif dan memberikan grafis yang mendukung agar pembaca tidak cepat bosan.

    Saran dari saya, agar materi lebih dibuat mudah dipahami, menarik, full color, dan tidak monoton serta mohon ditambahakan ilustrasi yang sesuai untuk setiap materinya.

  53. 5

    naiseee ngebantu juga sih mengenal lebih dalam tentang kemenkeu

  54. 4

    Dengan sistem pembelajaran seperti ini memang sangat membantu, namun perlu diperbaiki lagi sistemnya. terkait dengan pemahaman materi cukup jelas, tapi ada materi yang kurang dapat dipahami mengenai tata naskah dinas kalau bisa diperbaiki agar lebih mudah dipahami…..

  55. Mantap

    5

    Biar bintang yang berbicara hohohoho

  56. LUMAYAN LAH YA

    4

    Saya kasih 4 dulu, yang satu ketinggalan di rumah. Ntar kalo inget saya tambahin

  57. Mantap

    4

    Untuk quiz ditingkatkan kembali sistem penilaianya

  58. Sistem PKTBT

    4

    Sistemnya harus ditingkatkan lagi walau sudah cukup baik… mantap

  59. Nice

    4

    Sudah bagus materinya, tolong server diperbaiki terkadang lemot

  60. 5

    User interface mudah dipahami, materi juga sudah lengkap dan cukup baik, walaupun terkadang mengalami kendala di sistem upload tugas

  61. Mantap

    5

    Hmm menariq, sungguh bermakna quiz-nya

  62. Sangat edukatif!

    5

    Sistem belajar e-learning seperti ini sangat membantu siswa dalam memahami materi ditambah lagi dengan adanya kuis. Namun menurut saya, quiz yang diberikan masih kurang informatif dan ada materi yang quiznya tidak bisa saya pahami disuruh untuk apa. Jadi mungkin lebih informatif dalam memberikan quiz sehingga mudah dipahami. Kemudian, alangkah baiknya lagi apabila dalam pemberian materi terdapat video yang interaktif sehingga tidak bosan dan jenuh dengan selalu membaca materi di pdf. Terima kasih, secara keseluruhan sudah bagus 👍🏻

  63. 4

    Pada saat selesai kuis, sebaiknya di beritahukan jawaban yang benarnya. terima kasih ya bapak dan ibu😊

  64. TERBAIK!

    5

    Mungkin bisa ditambahkan games sederhana sehingga memudahkan dalam memahami materi.

  65. Lumayan

    3

    Masih ada berapa hal yang masih perlu ditingkatkan kualitasnya

  66. BAIK

    5

    PKTBT SANGAT BAIK DAN MEMBANTU. SEMOGA DAPAT DITINGKATKAN

  67. 5

    Bagus, namun masih sering eror

  68. Belajar dimanapun dan kapanpun

    4

    Dengan model pembelajaran online, siswa mampu belajar dimanapun dan kapanpun, cocok sekali untuk siswa moody seperti saya. Tampilan yang menarik dan mudah digunakan.

  69. Bagus

    4

    Makin kembangin lg agar sistem penilaian lbh terbuka

  70. Koneksi

    3

    Dipertimbangkan utk daerah terpencil yg kadang agak susah sinyal.

  71. Easy Acces

    5

    Seharusnya diberi kemudahan untuk melihat jawaban yang benar dari yang telah dijawab dari setiap quiz di masing-masing course

  72. Terimakasih Mantap

    5

    Terimakasih Mantap

  73. REVIEW

    4

    Sudah bagus, hanya saja perlu pebaikan di kejelasan durasi waktu pengerjaan

  74. Review PKTBT Latsar 2

    5

    Mungkin finish coursenya bisa di letakkan di bagian paling belakang agar orang2 tidak terkecoh untuk meng”klik” finish course padahal cuma baru selesai 1 materi/ 1 test blm selesai keseluruhan. Semoga nantinya bisa muncul di aplikasi HP android maupun Iphone sehingga dapat belajar di HP dan bisa dimanapun dan kapanpun 🙂

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget