Setup Menus in Admin Panel

You must be logged in to take this course  →   LOGIN | REGISTER NOW

e-Learning PKTBT Latsar Mengulang

Course e-learning PKTBT untuk peserta Latsar CPNS tahun 2020.
Silahkan join grup telegram di tautan https://t.me/Latsar2020
WAKTU PENGERJAAN 14 September S.D. 2 Oktober 2020

229 STUDENTS ENROLLED

DESKRIPSI E-LEARNING PKTBT

Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) merupakan bagian dari kurikulum Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Perlan Nomor 12 Tahun 2018. Kurikulum PKTBT disesuaikan dengan unit yang membidangi pengembangan sumber daya manusia atau dalam hal penyusunan kurikulumnya diserahkan kepada unit atau instansi penyelenggara Latsar CPNS.

Adapun mata pelatihan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas Kementerian Keuangan yang dikembangkan adalah mata pelatihan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Tata Naskah Dinas, Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan, Manajemen Keuangan Pemerintah, dan Manajemen Kekayaan Negara. Materi-materi tersebut harus dikuasai oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan.

Perhatikan jadwal pelaksanaan course dengan saksama. Apabila waktu pelaksanaan course telah berakhir, course otomatis tidak dapat dibuka lagi dan dan kuis yang belum dikerjakan akan diberikan nilai nol.

 

Penilaian E-Learning PKTBT

E-Learning PKTBT merupakan salah satu komponen penilaian pada aspek Evaluasi PKTBT di Latsar CPNS. Evaluasi PKTBT terdiri dari dua komponen penilaian, yaitu penilaian e-learning dan penilaian hasil ujian.

1. Penilaian E-Learning (30%)

1a. Kehadiran E-Learning (10%), dihitung berdasarkan banyaknya jumlah unit course yang telah diselesaikan (ditandai dengan menekan tombol “mark this unit complete”). Jumlah unit course pada e-Learning PKTBT adalah 16 unit. Nilai dihitung dengan rumus: unit completed/jumlah unit x 100.

1b. Kuis E-Learning (20%), yaitu nilai rata-rata dari lima kuis pada e-Learning PKTBT: kuis Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Tata Naskah Dinas, Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan, Manajemen Keuangan Pemerintah, dan Manajemen Kekayaan Negara.

2. Penilaian Hasil Ujian (70%)

Setelah menyelesaikan e-learning PKTBT, Anda akan mengikuti pembelajaran Pelatihan Dasar CPNS (Latsar CPNS) secara klasikal (tatap muka) di lokasi penyelenggaraan Latsar CPNS sesuai surat pemanggilan peserta (on campus 1). Di tengah pelaksanaan on campus 1 Latsar CPNS, Anda akan mengikuti evaluasi PKTBT yang meliputi:

2a. Ujian Studi Kasus PKTBT (35%), soal dalam bentuk studi kasus yang terkait dengan implementasi penerapan materi PKTBT pada satuan kerja Anda. Pelaksanaan ujian ini diperkirakan pada awal minggu kedua pada saat on campus 1 Latsar CPNS. Untuk itu, sebelum masuk pada pembelajaran on campus 1 Latsar CPNS, Anda harus mempelajari dan mengamati implementasi penerapan materi PKTBT pada lokasi magang/kantor/satuan kerja Anda agar dapat menyelesaikan soal ujian studi kasus PKTBT.

Soal kasus sebanyak dua soal yang terdiri dari:

2a-1) Soal kompetensi teknis administratif (17,5%), soal merupakan salah satu dari mata pelajaran Nilai-nilai Kementerian Keuangan, Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan, atau Tata Naskah Dinas;

2a-2) Soal kompetensi teknis substantif (17,5%), soal merupakan salah satu dari mata pelajaran Manajemen Kekayaan Negara atau Manajemen Keuangan Pemerintah.

2b. Ujian PKTBT (35%), soal dalam bentuk pilihan ganda dan benar/salah yang dilaksanakan pada akhir proses pembelajaran on campus 1 Latsar CPNS. Ujian terdiri dari 75 soal yang mencakup seluruh materi PKTBT (komprehensif).

Semua komponen penilaian PKTBT tersebut akan dikompilasi menjadi nilai akhir aspek Evaluasi PKTBT yang akan menentukan kelulusan pada Pelatihan Dasar CPNS. Nilai batas kelulusan aspek Evaluasi PKTBT sebagai berikut:

  1. Peserta dinyatakan lulus bila mendapatkan nilai akhir aspek Evaluasi PKTBT di atas 70.
  2. Peserta dinyatakan remedial bila mendapatkan nilai akhir aspek Evaluasi PKTBT 60,01 s.d. 70.
  3. Peserta dinyatakan tidak lulus bila mendapatkan nilai akhir aspek Evaluasi PKTBT ≤ 60.

 

Course Reviews

5

5
43 ratings
  • 5 stars43
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. 5

    Sangat bermanfaat ilmunya dan materinya lengkap.

  2. 5

    E- Learning PTKTBT ini sudah baik dan dapat ditingkatkan lagi dengan metode pembelajaran yang lebih inovatif dan kreatif

  3. 5

    materi lengkap, jelas dan sangat mudah dimengerti.

  4. 5

    Mudah dimengerti, materi lengkap dan jelas.

  5. 5

    Mantap, materi nya jelas dan video nya sangat informatif

  6. 5

    materi yang disajikan mudah dipahami dan materi nya diringkas sebegitu menarik. semoga kedepannya lebih baik lagi

  7. Reviuku

    5

    Baik dan bagus. Sudah saya sampaikan beberapa masukan pada form evaluasi seperti penggunaan PMK terbaru (PMK 229 Tahun 2019) untuk bahan struktur organisasi dan tata kerja Kementerian Keuangan

  8. 5

    Materi pembelajaran sangat bermanfaat dan mudah dipahami

  9. PKTBT Latsar 24

    5

    Terima kasih, sangat bermanfaat video pembelajarannya.

  10. 5

    Sudah cukup baik, materi sangat banyak 🙂

  11. 5

    Sangat bermanfaat dan materinya lengkap.

  12. LATSAR 24

    5

    Mantap Jiwa. Luar Biasa

  13. 5

    Sangat bermanfaat. Terima kasih

  14. TERIMA KASIH

    5

    Sangat bagus, sangat mengedukasi, dan mudah dipahami. Terima kasih

  15. 5

    E-learning sudah bagus, harap ditingkatkan lagi supaya lebih bagus

  16. 5

    Sangat baik, video jelas dan materi bermanfaat

  17. KEREN :)

    5

    Video pembelajarannya sangat mudah dipahami. terimakasih

  18. e-Learning PKTBT Latsar CPNS 24-2020

    5

    sudah baik dan mudah dipahami

  19. PKTBT mantap!!!

    5

    sudah baik, tetapi saya percaya dengan adanya perbaikan terus menerus, bisa menjadikan elearning KLC menjadi yang terbaik💪

  20. Review

    5

    Sangat bagus untuk e-learning ini, untuk kedepannya bisa diperbanyak untuk animasi atau dengan metode lain agar lebih menarik lagi dan menambah pendalaman materi lagi.

  21. E Learning the best

    5

    materi E learning sangat bermanfaat dan mudah dipahami dan dimengerti

  22. 5

    Dua tiga tutup botol, pembelajaran memang mantap betol

  23. Pembelajaran yang menyenangkan

    5

    Penjelasan mudah dipahami, video menarik

Advanced Course Search Widget