Setup Menus in Admin Panel

PELATIHAN PERSIAPAN PENYULUH ANTIKORUPSI JENJANG PRATAMA

Upaya pemberantasan korupsi tidak dapat hanya dilakukan melalui upaya-upaya penindakan pelaku, tetapi juga dengan melakukan upaya pencegahan melalui perbaikan sistem serta pembangunan perilaku dan budaya antikorupsi. Mulai 2016, Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Pusat Edukasi Antikorupsi merancang dan menerapkan sistem sertifikasi kompetensi untuk berbagai profesi yang ada di sektor antikorupsi yang dimulai dengan jabatan penyuluh antikorupsi. Jabatan penyuluh antikorupsi terdiri dari penyuluh antikorupsi pratama, penyuluh antikorupsi madya, dan penyuluh antikorupsi utama.

Penyuluh Antikorupsi Pratama adalah personil yang bersertifikat okupasi Penyuluh Antikorupsi Pratama dan mempunyai lingkup penyuluhan antikorupsi bidang tertentu serta diberi tugas oleh organisasinya untuk melakukan kegiatan penyuluhan antikorupsi pada pada lingkup organisasinya dan jejaring organisasinya.

Untuk memastikan para Penyuluh Antikorupsi memiliki kompetensi untuk melakukan penyuluhan secara efektif, diperlukan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Penyuluhan Antikorupsi.

Course E-learning Pelatihan Penyuluh Antikorupsi Jenjang Pratama merupakan kegiatan Pusdiklat Pengembangan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

63 STUDENTS ENROLLED

Enter full description of the course.

Course Reviews

4.7

4.7
7 ratings
  • 5 stars5
  • 4 stars2
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. E-learning DIklat Penyuluh Anti Korupsi

    5

    Pembelajaran pendahuluan dengan e-learning tersebut sangat bagus karena pembelajaran melalui visual dalam bentuk video jadi pada saat dikantor pembelajaran tersebut dapat dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan pekerjaan tugas kantor. Dan assignment nya juga tidak seperti quiz kebanyakan untuk diharuskan paham materi terlebih dahulu akan tetapi peserta diajak mengemukakan pendapat tentang antikorupsi dan implementasi di kantor sehingga langsung dapat dipraktekan di tempat kerja.

  2. E-LEARNING DIKLAT PENYULUH ANTI KORUPSI

    5

    Modul yang berisi vidio lebih mudah dipahami jadi sangat membantu peserta untuk memulai pelatihannya.

  3. informatif

    5

    penyajiannya sangat informatif, lebih banyak contoh contoh konkret

  4. Bagus

    5

    penyajian lebih mudah dipahami dengan contoh di Masyarakat dan menambah pengetahuan mengenai Antikorupsi dan bahaya Korupsi

  5. Anti Korupsi

    5

    Diklat ini memberikan landasan pengetahuan secara teoritis atas prilaku yang sehari-hari seharusnya kita terapkan dalam segala hal. Semoga Indonesia semakin maju dengan terberantasnya korupsi.

  6. Bagus

    4

    Diklat ini perlu untuk menumbuhkan dan menularkan budaya integritas yang kuat sehingga meminimalisir resiko terjadinya tindakan yang merugikan negara

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget