Setup Menus in Admin Panel

PELATIHAN MICROSOFT EXCEL TINGKAT TINGGI

Diklat ini merupakan Diklat Teknis Umum (DTU) yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai Kementerian Keuangan dalam mengolah data dan membuat laporan (pada level advanced) dengan menggunakan Microsoft Excel 2010 guna memperlancar tugas dan fungsi di unit masing-masing

31 STUDENTS ENROLLED

Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu ,

  1. menggunakan berbagai macam formula dalam Microsoft Excel dengan baik;
  2. membuat aplikasi pelaporan sederhana dengan menggunakan fitur-fitur Microsoft Excel dengan baik;
  3. membuat aplikasi sendiri dengan fungsi-fungsi yang terdapat dalam Microsoft Excel dengan baik;
  4. membuat formula sendiri menggunakan fasilitas VBAuntuk mengatasi keterbatasan varian formula yang disediakan Microsoft Excel dengan baik.

Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu

  • menggunakan berbagai macam formula dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • mengaplikasikan pengaturan dasar Excel dalam hubungan Excel dan Windows dengan baik;
    • mengaplikasikan goldenrules dalam pengembangan formula dengan baik;
    • menjelaskan batasan baru dalam Excel 2010 dengan baik;
    • menerapkan Teknik Penyusunan Formula Dasar dengan baik;
    • menggabungkan beberapa formula menjadi formula tunggal dengan baik.
  • membuat aplikasi pelaporan sederhana dengan menggunakan fitur-fitur Microsoft Excel dengan baik;      
    • melakukan audit data yang bertipe tanggal dan NIP dengan baikmemanfaatkan fungsi-fungsi untuk pengujian data dengan baik;
    • memanfaatkan fungsi untuk melakukan pemisahan kata dari frasa dari suatu shell dengan baik;menjelaskan pengetahuan dasar tentang formula dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • mengelompokkan data dengan fungsi-fungsi di dalam microsoft excel dengan baik
    • melakukan import data dengan baik;
  • membuat aplikasi sendiri dengan fungsi-fungsi yang terdapat dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • membuat aplikasi dengan menggunakan fungsi VLOOKUP dengan baik;
    • membuat aplikasi dengan menggunakan aplikasi count if dalam pelaporan;
    • membuat aplikasi dengan menggunakan aplikasi SUMIF dalam pelaporan.
  • membuat formula sendiri menggunakan fasilitas VBA untuk mengatasi keterbatasan varian formula yang disediakan Microsoft Excel dengan baik
    • menerapkan pengetahuan tentang macro untuk membuat formula sendiri dengan baik;
    • membuat fungsi sendiri dengan efektif dan efisien;
    • membuat fungsi bulan dengan benar;
    • membuat fungsi terbilang dengan benar.

  1. Pegawai Kementerian Keuangan yang ditunjuk atau ditugaskan oleh instansi yang bersangkutan;
  2. Minimal golongan II/a (Pengatur Muda);
  3. Lolos Ujian Placement Test Online Microsoft Office;
  4. Mempunyai Sertifikat Kelulusan Microsoft Office Tingkat Lanjutan;
  5. Usia maksimal 45 tahun.

Course Reviews

N.A

ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget