Setup Menus in Admin Panel

PELATIHAN MICROSOFT EXCEL TINGKAT LANJUTAN

Diklat ini merupakan Diklat Teknis Umum (DTU) yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai Kementerian Keuangan dalam mengolah data dan membuat laporan (pada level intermediate) dengan menggunakan Microsoft Excel 2010 guna memperlancar tugas dan fungsi di unit masing-masing

45 STUDENTS ENROLLED

Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu ,

  1. mengaplikasikan pengetahuan dasar tentang Microsoft Excel dengan baik;
  2. mengaplikasikan formula standar Microsoft Excel dalam memproses data dan informasi dengan baik;
  3. mengaplikasikan fungsi-fungsi standar Microsoft Excel dalam memproses data dan informasi dengan baik;
  4. memanfaatkan fasilitas-fasilitas standar yang ditawarkan Microsoft Excel dalam mengefisienkan proses penyusunan laporan di tempat kerja dengan baik.

Setelah mengikuti diklat ini, peserta diharapkan mampu

  1. mengaplikasikan pengetahuan dasar tentang Microsoft Excel dengan baik;
    • mengaplikasikan pengetahuan dasar tentang workbook dengan baik;
    • mengaplikasikan pengetahuan dasar tentang worksheet dengan baik;
    • mengaplikasikan pengetahuan dasar tentang cell relatif dan cell absolut dengan baik;
    • mengaplikasikan langkah-langkah navigasi dalam excel dengan baik;
  2. mengaplikasikan formula standar Microsoft Excel dalam memproses data dan informasi dengan baik;
    • menjelaskan pengetahuan dasar tentang formula dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • menjelaskan tentang sifat relatif dari formula dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • mengaplikasikan cara mengubah sifat relatif formula dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • mampu mengaplikasikan langkah-langkah peng-copy-an formula dengan baik;
  3. mengaplikasikan fungsi-fungsi standar Microsoft Excel dalam memproses data dan informasi dengan baik
    • menjelaskan pengetahuan dasar tentang fungsi dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • menjelaskan tentang anatomi dari sebuah fungsi dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • menganalisis penggunaan fungsi yang tepat untuk memecahkan masalah dengan baik;
    • mengaplikasikan fungsi Autosum dalam Microsoft Excel dengan baik;
    • menerapkan fungsi Microsoft Excel yang digunakan sehari-hari dengan baik
  4. memanfaatkan fasilitas-fasilitas standar yang ditawarkan Microsoft Excel dalam mengefisienkan proses penyusunan laporan di tempat kerja dengan baik
    • mengaplikasikan conditional formatting dalam Microsoft Excel untuk menyusun laporan dengan baik;
    • mengaplikasikan sortasi dalam Microsoft Excel untuk menyusun laporan dengan baik;
    • mengaplikasikan cara filtering dalam Microsoft Excel untuk menyusun laporan dengan baik;
    • mengaplikasikan fitur Pivot Table dalam Microsoft Excel untuk menyusun laporan dengan baik;
    • Menjabarkan Fitur Perbankan dan Pembiayaan Syariah (Islamic Banking and Finance Features) dengan benar;
    • mengaplikasikan fitur goal seek dalam Microsoft Excel untuk menyusun laporan dengan baik

  1. Pegawai Kementerian Keuangan yang ditunjuk atau ditugaskan oleh instansi yang bersangkutan;
  2. Minimal golongan II/a (Pengatur Muda);
  3. Lolos Ujian Placement Test Microsoft Office;
  4. Mempunyai Sertifikat Kelulusan Microsoft Office Tingkat Dasar atau Microsoft Office Specialist;
  5. Usia maksimal 45 tahun.

Course Reviews

N.A

ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget