Setup Menus in Admin Panel

Requested resource is not accessible

2019 Pelatihan Pengolahan Data dan Aplikasi Perkantoran

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai Kementerian Keuangan dalam mengolah data, membuat laporan, dan membuat presentasi dengan menggunakan Microsoft Excel, Word, dan PowerPoint guna memperlancar tugas dan fungsi di unit masing-masing

35 STUDENTS ENROLLED

Kebutuhan Strategis Unit Pengguna yang akan dicapai:

Memenuhi kebutuhan kompetensi individu untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unit masing-masing

Sasaran (Target Learners):

Pegawai Kementerian Keuangan yang bekerja dalam bidang pengolahan data, pembuatan laporan, dan penyiapan presentasi

a. menjelaskan menu introduction Office;

  • menerangkan menu introduction Office;

b. menggunakan berbagai macam worksheet dan workbook dalam Microsoft Excel;

  • menggunakan worksheet dalam Microsoft Excel;
  • menggunakan workbook dalam Microsoft Excel;
  • mengunakan range dalam Microsoft Excel;

c. menggunakan fungsi dan grafik dalam Microsoft Excel untuk mengolah dan menyajikan data;

  • menggunakan formula dalam Microsoft Excel untuk pengolahan data;
  • menggunakan fungsi dalam Microsoft Excel untuk pengolahan data;
  • mengunakan power pivot dalam Microsoft Excel untuk penyajian data
  • menggunakan pivot table dalam Microsoft Excel untuk penyajian data;
  • menggunakan pivot chart dalam Microsoft Excel untuk penyajian data;

d. menggunakan Microsoft Word dalam pengolahan basic word documents;

  • melakukan explore microsoft word;
  • menggunakan enter, edit, and proofread text dalam Microsoft Excel;
  • melakukan modify the structure and appearance of text;
  • menerapkan organize information in column and tables;
  • melakukan add simple graphic elements;
  • menggunakan preview, print, and distribute documents;

e. menggunakan berbagai macam document enchancement dalam Microsoft Word;

  • melakukan mailing data dari berbagai sumber;
  • menggunakan insert and modify mailmerge;
  • melakukan pemnambahan rules mailmerge;
  • menerapkan organize and arrange mailmerge;

f. menggunakan Microsoft PowerPoint untuk basic presentation;

  • melakukan explore microsoft powerpoint;
  • melakukan create presentations;
  • menerapkan work with slide;
  • menjalankan work with slide text;
  • menggunakan add simple visual enhancements;
  • menggunakan review and deliver presentations;

g. menggunakan berbagai macam presentation enhancement dalam Microsoft PowerPoint;

  • melakukan presents content in tables;
  • menggunakan fine tune visual elements;
  • menerapkan add other enhancements;
  • menerapkan add animations, audio, and video.

Administrasi

  1. Peserta adalah Pegawai Kementerian Keuangan yang ditunjuk atau ditugaskan oleh instansi yang bersangkutan;
  2. Minimal golongan II/a (Pengatur Muda);
  3. Usia maksimal 45 tahun;

 

Kompetensi

  1. Pendidikan minimal DI atau sederajat.

EVALUASI LEVEL 1

Evaluasi Penyelenggaraan Tertulis/Online dan Evaluasi Tatap Muka serta Evaluasi Pengajar Tertulis/Online

EVALUASI LEVEL 2

Ujian Komprehensif (praktik)

Komponen Penilaian:

NA  =  (a x ΣNT + b x NK)

=  (40% x ΣNT) + (60% x NK)

Keterangan:

a  =  bobot nilai tertimbang

b  =  bobot nilai Ujian Komprehensif (praktik).

Course Reviews

5

5
5 ratings
  • 5 stars5
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. online course

    5

    langkah-langkah pengerjaannya cukup mudah. good job!

  2. Bahan Ajar

    5

    Bahan Ajar Simple dan Mudah dipelajari.

  3. Sangat Berguna

    5

    Sangat berguna untuk di kantor, namun apabila tidak sering dilatih atau diaplikasikan di kantor sepertinya harus buka bahan ajar.. 🙂

Advanced Course Search Widget