Setup Menus in Admin Panel

2019 PELATIHAN METODOLOGI PENELITIAN ANGKATAN I

Pelatihan ini di-desain untuk mencetak para pejabat/pegawai Kementerian Keuangan yang mampu melakukan riset atau penelitian. Pelatihan dirancang secara komprehensif dari pemberian konsep-konsep dasar terkait penelitian, desain penelitian, dan jenis-jenis metode analisis (kuantitatif, kualitatif dan eksperimen) hingga pada penentuan metode analisis, penyusunan dan perbaikan proposal penelitian, serta implementasi penelitian dan penyusunan laporan hasil penelitian.

Desain pelatihan dibuat agar peserta memiliki kapabilitas dalam melakukan penelitian untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unitnya masing-masing.

Pelatihan ini untuk memenuhi Kebutuhan Kompetensi Jabatan sesuai Hasil AKP Jabatan.

Sasaran Target : Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan, terutama yang memiliki tugas dan fungsi terkait Penelitian, seperti:
 Widyaiswara
 Dosen
 Peneliti
 Pejabat/Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan
 dll

37 STUDENTS ENROLLED

Pelatihan ini di-desain untuk mencetak para pejabat/pegawai Kementerian Keuangan yang mampu melakukan riset atau penelitian. Pelatihan dirancang secara komprehensif dari pemberian konsep-konsep dasar terkait penelitian, desain penelitian, dan jenis-jenis metode analisis (kuantitatif, kualitatif dan eksperimen) hingga pada penentuan metode analisis, penyusunan dan perbaikan proposal penelitian, serta implementasi penelitian dan penyusunan laporan hasil penelitian.

Desain pelatihan dibuat agar peserta memiliki kapabilitas dalam melakukan penelitian untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unitnya masing-masing.

 

Memenuhi Kebutuhan Kompetensi Jabatan sesuai Hasil AKP Jabatan.

 

Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan, terutama yang memiliki tugas dan fungsi terkait Penelitian, seperti:

  • Widyaiswara
  • Dosen
  • Peneliti
  • Pejabat/Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan
  • dll

 

Administrasi

  1. Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Keuangan yang ditunjuk/ditugaskan oleh unit yang bersangkutan;
  2. Pangkat/Golongan (minimum) III/a (Penata Muda);
  3. Membawa

Kompetensi

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S-1);
  2. Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
  3. Memiliki ide penelitian dan berkomitmen untuk melakukan dan menyelesaikan penelitiannya.

 

EVALUASI LEVEL 1

Evaluasi Penyelenggaraan Tertulis dan Evaluasi Tatap Muka serta Evaluasi Pengajar Tertulis/Online.

EVALUASI LEVEL 2

Nilai Kehadiran, Nilai Aktivitas/Penyelesaian Tugas, dan Nilai Penyelesaian Action Learning

Komponen Penilaian:

NA = [(a x SNT) + (b x Action Learning)]

= [(60% x SNT) + (40% x Action Learning)]

Keterangan:

a      =   bobot nilai tertimbang

b     =   bobot nilai Action Learning

 

Course Reviews

4.8

4.8
4 ratings
  • 5 stars3
  • 4 stars1
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Evaluasi Pelaksanaan Studi Mandiri

    5

    Modul sebaiknya disesuaikan dengan peserta diklat, terutama bahasa yang digunakan dalam modul. Ada beberapa rekan peserta diklat yang menganggap hal tersebut menjadi kendala karena bahasa dalam modul tersebut mnggunakan bahasa inggris. Meskipun pada prinsipnya modul tersebut sangat bagus untuk dipelajari, tetapi akan menjadi kendala tersendiri apabila peserta diklat merasa kesulitan.

  2. Testimoni

    4

    Mantab nian bahan ajarnya

Advanced Course Search Widget