Setup Menus in Admin Panel

2019-Pelatihan Manajemen Risiko (Reguler) Angkatan IV

42 STUDENTS ENROLLED

Tujuan Program:

Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan agar mampu menerapkan manajemen risiko di unit kerja masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Kebutuhan Strategis Unit Pengguna yang akan dicapai:

Memenuhi kebutuhan kompetensi jabatan sesuai Hasil AKP Jabatan

Sasaran (Target Learners):

Pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan yang ditugaskan oleh unit yang bersangkutan, khususnya yang terkait manajemen risiko

a.   menjelaskan konsep dasar manajemen risiko;

  • menerangkan konsep dasar risiko;
  • menguraikan konsep dasar manajemen risiko;
  • menguraikan perkembangan manajemen risiko di kementerian keuangan;
  • menjelaskan konsep penerapan manajemen risiko di kementerian keuangan;
  • menerangkan perangkat manajemen risiko di kementerian keuangan.

b.   melakukan komunikasi, konsultasi, dan penetapan konteks risiko di unit kerjanya;

  • menjelaskan konsep komunikasi dan konsultasi manajemen risiko;
  • melaksanakan komunikasi dan konsultasi manajemen risiko;
  • menjelaskan konsep penetapan konteks manajemen risiko;
  • menyusun konteks manajemen risiko.

c.   melakukan identifikasi risiko;

  • menjelaskan konsep identifikasi risiko;
  • melakukan identifikasi risiko.

d.   melakukan analisis risiko;

  • menjelaskan konsep analisis risiko;
  • melakukan analisis risiko.

e.   melakukan evaluasi risiko;

  • menjelaskan konsep evaluasi risiko;
  • melakukan evaluasi risiko.

f.    melakukan penanganan risiko;

  • menjelaskan konsep penanganan risiko;
  • melaksanakan penanganan risiko.

g.   melakukan pemantauan dan review proses manajemen risiko;

  • menjelaskan konsep pemantauan dan review proses manajemen risiko;
  • melakukan pemantauan dan review proses manajemen risiko.

Administrasi

  • Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Keuangan yang ditugasi oleh pimpinan unit yang bersangkutan;
  • Pangkat/Golongan minimal Pengatur (II/c).

Kompetensi

  • Pendidikan minimal Diploma III;
  • Diutamakan bagi pejabat/pegawai/PIC yang menangani pengelolaan risiko di unit kerja masing-masing.

EVALUASI LEVEL 1

Evaluasi penyelenggaraan tertulis dan evaluasi tatap muka serta evaluasi pengajar tertulis/online

EVALUASI LEVEL 2

Ujian Komprehensif (Tertulis)

Komponen Penilaian:

NA = [(a x SNT) + (b x NK)]

= [(40% x SNT) + (60% x NK)]

 

Keterangan:

a  =  bobot nilai tertimbang

b  =  bobot nilai Ujian Komprehensif (Tertulis/Pilihan Ganda)

Course Reviews

4.8

4.8
5 ratings
  • 5 stars4
  • 4 stars1
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. 5

    Awalnya bingung, karena di pedoman panjang banget, tapi setelah itu gampang

  2. Soal tidak sesuai materi

    4

    mohon untuk tugas yang diberikan soalnya disesuaikan dengan materi yang diberikan. materi hanya sebatas KMK dan slide atas KMK namun pertanyaan kenapa sampai latar belakang manajemen risiko.

  3. 5

    Materi mudah dipelajari..

  4. Sangat bermanfaat

    5

    Diklat ini sangat membantu peserta didik dalam memahami materi sebelum PBM tatap muka dilaksanakan…

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget