Setup Menus in Admin Panel

2019 e-Learning Orientasi Pelaksanaan Tugas Pegawai BPPK

e-Learning Orientasi Pelaksanaan Tugas Pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) didesain untuk meningkatkan kompetensi, baik yang bersifat dasar maupun teknis, bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).
Program ini dirancang sedemikian rupa untuk membekali para Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPK agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi di lingkungan BPPK melalui beberapa cakupan materi, yaitu: tugas pokok dan fungsi unit eselon 1 di Kementerian Keuangan (khususnya BPPK), pengenalan dasar-dasar tata naskah dinas, pengenalan teknologi infomasi dan komunikasi, teknik komunikasi yang efektif, nilai-nilai Kementerian Keuangan, penegakan disiplin dan pencegahan gratifikasi, dan keuangan negara.
e-Learning Orientasi Pelaksanaan Tugas Pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) merupakan program pembelajaran yang seluruhnya dilakukan secara online.

48 STUDENTS ENROLLED

e-Learning Orientasi Pelaksanaan Tugas Pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) didesain untuk meningkatkan kompetensi, baik yang bersifat dasar maupun teknis, bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Program ini dirancang sedemikian rupa untuk membekali para Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPK agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi di lingkungan BPPK melalui beberapa cakupan materi, yaitu: tugas pokok dan fungsi unit eselon 1 di Kementerian Keuangan (khususnya BPPK), pengenalan dasar-dasar tata naskah dinas, pengenalan teknologi infomasi dan komunikasi, teknik komunikasi yang efektif, nilai-nilai  Kementerian Keuangan, penegakan disiplin dan pencegahan gratifikasi, dan keuangan negara.

e-Learning Orientasi Pelaksanaan Tugas Pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) merupakan program pembelajaran yang seluruhnya dilakukan secara online.

 

Memenuhi kebutuhan kompetensi sesuai Hasil AKP Individu untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unit masing-masing.

 

Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

 

Administrasi

  • Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), yang ditugaskan oleh unit yang bersangkutan;
  • Pangkat/Golongan (minimum) II/a (Pengatur Muda);
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

 

Kompetensi

  • Pendidikan Formal (minimum) Diploma I.

 

EVALUASI LEVEL 1

Evaluasi penyelenggaraan dan evaluasi pengajar untuk program e-learning yang dilakukan secara online.

 

EVALUASI LEVEL 2

  1. Progress penyelesaian materi (100%). Untuk Topik yang disertai dengan tatap muka (online) melalui “Web-Seminar/Video Conference dibuktikan dengan keikutsertaan dalam sesi tatap muka (online). Untuk Topik yang disertai dengan diskusi secara real time dengan narasumber melalui “Forum” di Kemenkeu Learning Center (KLC), dibuktikan dengan menyampaikan minimal 1 pertanyaan atau 1 tanggapan/jawaban atas diskusi terkait topik di forum diskusi.
  2. Aktivitas peserta berupa penyelesaian quiz/penyampaian hasil penyelesaian penugasan (disesuaikan dengan penugasan di setiap Topik) secara online via KLC. Untuk aktivitas berupa penyelesaian quiz, nilai quiz untuk Topik yang bersangkutan minimal 60;

Ujian per Topik/Mata Pelajaran (tertulis-online) di setiap akhir sesi topik/mata pelajaran

 

EVALUASI LEVEL 3

 

EVALUASI LEVEL 4

 

Course Reviews

4.3

4.3
17 ratings
  • 5 stars5
  • 4 stars12
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0
  1. Mantul! Cuman...

    4

    Pada beberapa materi, ada yang susah navigasinya karena filenya dalam bentuk video yang tidak dapat dikontrol dan terkadang suaranya saling numpuk sehingga susah untuk mendengarkan materinya. Dari segi waktu penyelenggaraan elearningnya sendiri juga kurang pas karena tumpuk dengan pelaksanaan aktualisasi sehingga saya susah untuk mengerjakan keduanya. (Bisa dilakukan pada waktu puasa dimana tidak ada yang mengikuti latsar periode 3).

  2. Review Bahan ajar E-Learning

    4

    pembelajarannya mantap, kalau bisa diperbaiki bagian video materinya agar tambah sempurna. terima kasih

  3. Bahan Ajar

    4

    Beberapa bahan ajar masih perlu diperbaiki lagi

  4. Pelayanan baik, respon chat cepat, materi ok, pengajar mantap semuanya baik

    4

    Sebaiknya lebih baik waktu diklat jangan bareng2 diklat lain, sebagian kan masih mengikuti off campus latsar apalagi udah mau evaluasi aktualisasi Semuanya ok mantap akan tetapi ada beberapa yang perlu ditingkatkan, Sebaiknya materi bisa di download karena ada yang waktu slide nya kecepetan Beberapa video suaranya bertubrukan, dan ada suara yang mengganggu Memang bisa di lanjutin baca materi terakhir tetapi kadang tombol navigasi kembali nya eror, habis kembali gak bisa maju lagi atau kadang gak bisa kembali sama sekali jadi harus di refresh

  5. 4

    beberapa bahan ajar masih harus diperbaiki. sebaiknya disediakan bahan ajar berupa slide karena videonya tidak bisa dipercepat ataupun diulang.

  6. JOSS

    4

    Menurut saya bahan ajar yang mudah dipahami serta pemilihan metode pengajaran menjadi faktor yang sangat penting dalam proses e-learning. Ada beberapa materi yang sudah menyajikan work example/contoh rill dlm bentuk flowchart atau lainnya yang sangat membantu saya dalam memahami materi e-learning. kemudian agar tidak monoton, menurut saya quiz bisa disajikan dlm bentuk games edukatif yang bisa menjadi media berlatih. overall, kegiatan e-learnignya joss, mantul 🙂

  7. 4

    Metode pembelajaran yang bervariasi membuat pelatihan jadi tidak monoton, walaupun masih ada beberapa yang harus diperbaiki lagi. Forum diskusi melatih peserta untuk lebih berfikir kritis dan membuka wawasannya lebih luas lagi. terima kasih Pusdiklat KU.

  8. Bagus dan Menarik

    5

    Materi sangat menarik dengan adanya video namun lebih baik jika video dilengkapi tampilan yang menarik dan juga sebaiknya waktunya diperpanjang agar peserta yang sedang dinas luar dan tugas lain dapat mengejar ketertinggalan

  9. Pegawai Baru wajib mengikuti ini

    5

    Pengenalan Kementerian Keuangan melalui proses belajar secara e-learning ini, cukup membantu setiap pegawai untuk mengenal tempat bekerjanya yang sekarang, sehingga kedepannya dalam stiap progres pekerjaan lebih mudah lagi untuk ditelaah karena sudah dibahas secara ringkas di e-learning ini. Terimakasih

  10. BAGUS TAPI PERLU PERBAIKAN

    4

    Materinya cukup lengkap. Namun bahan paparan kurang mendukung proses pembelajaran. Banyak bahan tayang yang masih ada eror seperti suara yang bertumpuk, ppt yang divideokan yang menjadi sangat cepat sehingga tidak bisa dibaca, dan beberapa kekurangan lain. Sebaiknya materi dapat diunduh sehingga bisa dipelajari secara offline. Waktu pelaksanaan e-learning terkesan mendadak dan berbarengan dengan latsar (aktualisasi). Sebaiknya dicarikan waktu dimana seluruh peserta tidak sedang dalam diklat yang lain.

  11. Review

    4

    Dari segi waktu penyelenggaraan e-learningnya sendiri juga kurang pas karena tumpuk dengan pelaksanaan aktualisasi sehingga saya susah untuk mengerjakan keduanya. (Bisa dilakukan pada waktu puasa dimana tidak ada yang mengikuti latsar periode 3) DAN Beberapa materi sudah saya dapatkan di latsar. Terimakasih…

  12. 4

    Beberapa materi ada yang perlu diperbaiki lagi, but keseluruhan sudah bagus

  13. Materi Pembelajaran

    4

    Sebenarnya kebanyakan materi mudah untuk dipahami namun ada beberapa materi yang belum sempurna, khususnya pada materi yang berupa video. Ada beberapa kekurangan seperti audio yang kecil dan ada juga yang audionya bertumpuk. Semoga kekurangan tersebut dapat disempurnakan di kemudian hari

  14. 5

    materi sangat baik dan interaktif

  15. Mantap Jiwa

    5

    Bagus. Terus ditingkatkan agar selalu lebih baik lagi dan menjadi media pembelajaran yang bermanfaat untuk pegawai baru.

  16. bagus tapi perlu ada beberapa perbaikan

    5

    materi sangat baik dan interaktif namun masih harus ada perbaikan pada beberapa materi

Apply for Course
  • UNLIMITED ACCESS

Advanced Course Search Widget