Setup Menus in Admin Panel

Tahap Pembelajaran LATSAR CPNS


Kurva Tahap Pembelajaran LATSAR tidaklah lurus dari bawah ke atas melainkan turun kemudian naik. Mengapa demikian? Simak video Tahap Pembelajaran LATSAR CPNS dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar yaa

Rating: 4.9/5. From 29 votes.
Please wait...
Pageviews :1,675
19/03/2018

147 responses on "Tahap Pembelajaran LATSAR CPNS"

  1. Bagus, pembelajarannya.
    Sangat simple dengan Infografik yang mudah di pahami

  2. 3A2
    Aditya Kris Hartanto
    karena adanya perbedaan yang dimiliki oleh setiap orang, oleh karena itu harus dibentuk ulang melalui beberapa tahapan untuk disetarakan agar sesuai dengan standard yang berlaku

  3. 3A15
    Mochammad Oktafianto
    Karena kita berbeda satu sama lain, maka kita perlu melalui tahapan-tahapan untuk menanamkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang nantinya diharapkan mampu bersatu padu menjadi ASN yang mempunyai nilai-nilai tersebut

  4. 3A24
    Rumita Miranda
    Kurva latsar grafiknya melengkung karena peserta latsar terkumpul dengan latar belakang berbeda-beda, dengan usia, jenis kelamin, asal yang berbeda. Karena perbedaan itu, maka kita harus menyetarakan/meninggalkan sejenak latar belakang yang berbeda beda tersebut (dikosongkan, sehingga kurva tampak melengkung ke bawah), agar dapat diisi dengan nilai-nilai (yang dibentuk dalam berbagai agenda dalam latsar) untuk mewujudkan PNS yang profesional dan berkarakter sebagai pelayan masyarakat.

  5. 3A6 – Christian Ricky Hermawan
    Alasan kurva melengkung : karena siswa latsar yang berbeda-beda latar belakang, maka harus di samaratakan kedudukan sebagai siswa latsar. Setelah disamakan dengan standar yang sama, siswa latsar diisi ilmu dengan belajar bela negara, nilai-nilai , serta peran ASN supaya di evaluasi akhir bisa profesional, disiplin untuk mencapai tujuan bersama.

  6. 3A8
    Karena pada dasarnya seluruh siswa/i latsar memiliki berbagai latar belakang yang berbeda. Sebagai PNS kita mempunyai 1 tujuan yang sama sehingga kita harus di tempah lagi dari di didik lagi dari awal agar memiliki kesamaan tujuan sebagai abdi negara.

  7. 3A25

    -Grafik latsar diawali dengan grafik menurun, yang berarti : Peserta Latsar yg datang dengan berbagai latar belakang harus sama2 “dikosongkan”, pemahaman bela negara, untuk diisi dengan nilai2 dasar pns.
    -Setelah mendapat pemahaman akan nilai2 dasar pns, grafik akan mulai naik secara berjenjang berdampingan dengan tahap pembelajaran yg semakin meningkat.
    -Dengan harapan di puncak grafik akan meghasilkan PNS yg berkarakter, sebagai pelayan masyarakat.

  8. 3A8
    Sebagai PNS kita harus mempunyai 1 tujuan yang sama, namun pada awalnya siswa/i latsar memiliki berbagai latar belakang dan berbagai aspek yang berbeda dan bermacam-macam sehingga harus di tempah dan di didik lagi dari awal agar memiliki tujuan yang sama.

  9. 3A11
    Kenapa grafiknya melengkung, turun baru naik? Karena peserta latsar berasal dari latar belakang yang berbeda – beda. Setiap orang datang dalam keadaan memiliki ilmu yang berbeda – beda. Untuk menyetarakan ilmu maka harus dikosongkan lalu diisi kembali. Dengan adanya kegiatan latsar ini, setiap peserta akan diberikan ilmu yang sama sehingga akan memiliki nilai nilai yang sama. Tidak ada lagi perbedaan diantara peserta latsar yang akan menjadikan Kementrian Keuangan semakin terpercaya.

  10. 3A18
    Setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda beda. Supaya menjadi PNS profesional yang berkarakter kita harus mempunyai nilai-nilai yang sama. Maka dari itu dalam diklat ini cpns seperti dikosongkan dulu lalu diisi/dididik dengan nilai-nilai dasar pns. Setelah memahami nilai-nilai tersebut, secara bertahap setiap cpns akan dididik lagi tentang pemahaman asn secara berlanjut, supaya setelah diklat memiliki tujuan dan pemahaman yang sama.

  11. 3A1
    Mengapa kurva tahap pembelajaran latsar turun kemudian naik
    Karena saat memasuki Diklatsar kita melaksanakan orientasi dimana kita disamakan persepsi dulu kalo istilah di samapta kita siswa di “0” kan dulu disamakan ideologi nya nah ini kondisi kurva turun drastis
    Lalu pada proses pendidikan, siswa diajarkan dengan nilai-nilai seperti
    a. Agenda 1 bela negara
    b. Agenda 2 nilai nilai PNS
    c. Agenda 3 aktualisasi dan habituasi
    d. Agenda 4 evaluasi
    Kondisi ini kurva bergerak naik

  12. 3A14
    mantaaaap!!!
    semoga menghasilkan ASN yang berkualitas!!!

  13. 3A27
    Yaumil Fitriyah
    Dengan alasan peserta latsar berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda mengakibatkan Kurva yang menurun lalu menaik.
    Terimakasih pak atas penjelasannya, sangat bermanfaat:)

  14. 3A10
    Gilang Rachman Wahid
    Sangat simple, informatif dan menarik
    . Jadi itu alasannya mengapa grafik diklarsar menurun dulu baru naik..

  15. 3A28 – Yebe Kallis
    Grafik yg awalnya diatas menandakan peserta telah memiliki latar belakang,budaya,pendidikan yg berbeda, kemudian turun ke bawah menandakan peserta “dikosongkan” dengan nilai2 yg sama kemudian melaksanakan diklatsar untuk tumbuh bersama menjadi ASN yg profesional

  16. 3A22
    Riyana Hidayat
    Mengapa kurva pembelajaran latsar melengkung turun lalu naik?
    Dikarenakan peserta latsar berasal dari berbagai macam latar belakang yang berbeda mulai dari suku, usia, agama, pendidikan, jenis kelamin, sosial budaya dan lainnya. Pembelajaran latsar mengisi nilai2 yang baru yang sama, sehingga ibarat gelas itu sudah penuh airnya dan harus dikosongkan terlebih dahulu agar dapat diisi kembali. Dengan nilai2 latsar dimulai dari orientasi, bela negara, Nilai2 dasar PNS, Peran dan kedudukan PNS dalam NKRI, habituasi, evaluasi.

  17. 3A23
    Grafik tahapan latsar melengkung, turun, baru naik karena siswa latsar memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik secara budaya, suku maupun agama, sehingga ibarat flashdisk, perlu diformat terlebih dahulu agar kosong. Setelah kosong, maka dapat diisi dengan nilai-nilai yang nantinya akan membentuk siswa latsar menjadi PNS yang berintegritas.

  18. 3A7
    Grafiknya melengkung turun baru naik dikarenakan latar belakang siswa latsar yang berbeda-beda. Ibaratnya seperti gelas yang sudah terisi penuh sehingga gelas tersebut tidak bisa diisi lagi. Gelas tersebut harus dikosongkan terlebih dahulu (grafik turun) agar bisa diiisi dengan nilai-nilai yang sama melalui beberapa tahap di latsar sehingga grafik akan naik kembali. Siswa latsar diharapkan dapat menjadi ASN yang profesional.

  19. 3A19
    Novika Putri Noormalasari
    Alasan mengapa kurva melengkung karena setiap siswa latsar berasal dari latar belakang yang tidak sama, salah satunya bidang ilmu yang di miliki, dan masih banyak perbedaan yang lainnya . Sedangkan satu tujuan latsar ini adalah untuk membentuk ASN yang berkarakter sebagai pelayan masyarakat. Maka dari itu pada latsar ini setiap siswa harus “dikosongkan” guna di isi kembali dengan nilai nilai yang terdapat pada latsar ini sehingga dapat di manfaatkan ketika sudah menjadi ASN kelak untuk menjadi ASN yang berkarakter dan profesional.

  20. Grafik menurun dulu karena mengosongkan hal yang sudah ada di diri kita untuk di isi pembelajaran yang lebih bermanfaat bagi nusa dan bangsa

  21. 3A13
    Karena kita berlatarbelakang yang berbeda-beda, dengan bekal yang berbeda pula
    Ibarat gelas yg penuh terisi harus dikosongkan terlebih dahulu agar bisa terisi dengan hal yg baru, begitu juga dengan kita peserta latsar yang harus memberi ruang di otak kita agar dapat menyerap hal-hal baru yg kita pelajari di latsar ini.
    Untuk membentuk karakter kita menjadi yg lebih baik lagi dan lagi. 👍

  22. 3A29
    Yuliana Novitasari
    Alasan kenapa kurva turun terlebih dahulu karena siswa latsar berasal dari latar belakang pendidikan, asal, agama yang berbeda-beda sehingga mempunyai presepsi yang berbeda pula. Oleh karena itu sebelum mulai diklat, siswa harus dikosongkan terlebih dahulu agar pada saat diberikan materi semua siswa dalam kondisi fresh/netral sehingga materi yang disampaikan oleh pengajar dapat tersampaikan dengan baik dan dapat mencapai tujuan akhir dari diklat ini yaitu membentuk PNS yang profesional dan berkarakter sbg pelayan masyarakat.

  23. 3A12
    Grafik latsar dimulai dengan sebuah grafik menurun yg berarti peserta Latsar yg datang dengan berbagai latar belakang, jenis kelamin, dan budaya ibarat sebuah gelas, harus sama2 dikosongkan terlebih dahulu, kemudian peserta diklat diisi lagi dengan pemahaman bela negara, dan nilai2 dasar pns.
Setelah mendapat pemahaman akan nilai2 dasar pns, grafik akan mulai naik secara bertahap seiring dengan pembelajaran yg semakin meningkat dengan aktualisasi dan habituasi. Kemudian di puncak grafik diharapkan peserta latsar akan menjadi PNS sebagai pelayan masyarakat yg berkarakter.

  24. 3A9
    Kurva latsar yang melengkung terjadi akibat keanekaragaman siswa-siswi peserta latsar yang berasal dari suku, ras, agama bahkan pemikiran yang berbeda-beda. Peserta latsar diibaratkan sebagai gelas yang penuh, harus dikosongkan terlebih dahulu sebelum diisi lagi dengan pemahaman bela negara serta nilai-nilai dasar CPNS. Dari titik terendah kurva akan melengkung naik seiring bertambahnya pengetahuan peserta latsar tentang kedudukan dan perannya sebagai CPNS. Kemudian kurva akan mencapai titik tertinggi dimana peserta latsar akan diuji pemahamannya atas pembelajaran yang telah diikuti melalui evaluasi akhir baik dari institusi maupun dari peserta latsar sendiri sebelum menjadi PNS yang siap melayani masyarakat secara profesional.

  25. 3A21 video yg sangat informatif dikemas dengan cara yg menarik. Pesan dari video tersampaikan dengan sangat baik.

  26. 3A17
    Mengapa kurvanya melengkung kebawah lalu keatas? Hal tersebut bermakna bahwa kami semua sebagai siswa latsar memiliki perbedaan-perbedaan yang beragam dari suku, agama, rasa, budaya sehingga perbedaan-perbedaan tersebut perlu untuk disingkarkan demi menjadikan kita sebagai pribadi yang dapat menerima nilai-nilai bela negara agar sama-sama dapat saling bersinergi dan berkarya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  27. 3A3

    Setiap profesi memiliki nilai” yg dipegang teguh untuk menunjang profesionalisme. Begitupun dengan ASN yakni sebuah profesi yg hadir untuk melayani masyarakat, pelaksana kebijakan publik, perekat dan pemersatu bangsa.
    Maka dari itu, ASN harus ditempa semaksimal mungkin untuk meluruskan serta menyatukan niat, tujuan dan perilaku. Salah satu tindakannya adalah Pelatihan Dasar (Latsar).
    Agenda” yg terdapat pada latsar yaitu bela negara, aneka, nilai” dasar, habituasi dan aktualisasi, evaluasi.
    Agenda” ini membentuk grafik seperti logo Nike. Mengapa demikian? Karena saat dikumpulkan orang” terpilih tersebut, mereka masih mempunyai niat, tujuan dan perilaku yg berbeda-beda. Hal ini akan membuat organisasi menjadi bermasalah. Lalu mereka semua “dinolkan” dan akhirnya dibentuklah karakter yg sesuai dengan nilai” profesi ASN.

  28. 3A4
    Pembelajaran yang menarik, inovatif dan kreatif sangat sesuai dengan generasi milenial yang bosan dengan penyampaian materi dengan cara konvensional.
    kurva latsar yang melengkung menandakan bahwa meskipun para CPNS sudah dibekali ilmu yang cukup ketika sedang menjalani pendidikan tetapi itu tidaklah cukup untuk menghadapi dunia kerja ( menjadi PNS profesional yang berkarakter) Latsar menjadi langkah pelatihan dan pemupukan awal bagi para CPNS untuk bekerja sebagai pelayan masyarakat.

  29. 3A26
    Dengan latar belakang calon peserta latsar yang beraneka ragam, mulai dari budaya, agama, pendidikan, dan sebagainya. Maka dalam latsar inilah akan ditanamkan suatu nilai yang bisa menyatukan para calon peserta latsar tersebut. Tetapi dengan kondisi calon peserta latsar tersebut, diibaratkan seperti buku yang sudah terisi hampir penuh. Kita tidak bisa menambahkan tulisan lagi, oleh karena itu perlu diberi ruang kosong di buku tersebut agar bisa menambahkan beberapa tulisan lagi. Terima kasih

  30. Seperti beberapa ahli filsafat mengatakan bahwa, kamu tidak akan pernah melihat sisi baru dari sebuah kejadian yang sama apabila tidak ada ruang kosong di kepalamu walaupun sudah diajarkan seribu kali. Background hidup seseorang pak, memang sangat berpengaruh sekali dalam mempengaruhi seseorang untuk mengambil sebuah keputusan atau kesimpulan dari apa yg telah dilihatnya. Saya bisa beri ilustrasi. Ada 2 org dr latar belakang yg jauh sekali berbeda pergi ke sebuah pasar. Kedua org tersebut sama sama melihat isi pasar yg sama. Setelah itu ke 2 org tersebut disuruh mendeskripsikan pasar tersebut di ruang yg berbeda. Hasilnya adalah terdepat perbedaan sudut pandang antara kedua org tsb. Untuk mengoptimalisasikan pemikiran dan sudut pandang yang sama memang dibutuhkan cara seperti itu. Krena persepsi yg melekat bisa menimbulkan pemikiran yg sifatnya egois.

  31. 3E29
    Karena peserta latsar memiliki latar belakang yang berbeda-beda, misalnya agama, suku, budaya, instansi. Untuk menyamakan persepsi, menumbuhkan kekompakan dan jiwa korsa maka harus dimulai dengan orientasi atau kegiatan bela negara, agar peserta latsar dapat menerima pengajaran dengan baik dan seluruh peseta latsar dapat menerapkan dengan baik apa yang telah dipelajari.

  32. 3E16
    Video pembelajaran menarik, dpt dipahami. saran untuk menambahkan setting aturan kualitas video untuk yg slow speed.

  33. 3E12
    Sistem pembelajaran yang sangat menarik, dengan berlatar belakang orang dan pengetahuan yang berbeda-beda harus tetap mempertahankan jiwa korsa.
    Semoga efektif dan efisien!!!

  34. 3 E2
    Penjelasan yang singkat dan padat, tapi tetap menarik dan mudah dimengerti tentang mengapa kurva nya yang melengkung. Membuat saya mengerti dengan menyamakan pandangan
    dengan beraneka ragam latar belakang dan pemikiran yg berbeda diperlukan pelatihan khusus untuk mencapainya memiliki pandangan yang sama supaya bisa menjadi ASN yang baik nantinya.

  35. 214D

    Karena peserta latsar berasal dari latar belakang yang berbeda dan memiliki pemikiran yg berbeda pula, maka dari itu perlu diadakan penyelarasan n penyatuan persepsi dengan kegiatan bela negara sehingga dapat bersatu padu dengan dasar pemikiran yang kuat untuk menjadi PNS yang hebat di masa yang akan datang, maka dari itulah kurva dibuat mrlengkung kebawah karena penyamaan persepsi melalui bela negara baru kemudian ditanamkan ilmu ilmu lainnya.

  36. 14D
    Alasan kenapa kurva turun dahulu karena semua peserta latsar memiliki latar belakang yang berbeda untuk menyamakan persepsi ibarat gelas yang telah penuh terisi air harus di kosongkan dulu melalui metode awal seperti bela negara. Setelah itu baru di pelajari yang lain seperti ANEKA, kedudukan dan peran pns lalu terjun ke tempat yang professional melalui Habituasi dan lalu dilakukan evaluasi akhir.

  37. 4D24
    Kurva ini menggambarkan ttg tahapan pembelajaran asn. Pada agenda I kurva melengkung kebawah bermakna mengosongkan pikiran dari para siswa yg mempunyai banyak karakter. Lalu pada agenda selanjutnya di beri nilai2 asn, kedudukan peran dll. Agar mudah masuk materinya.

  38. 114D
    Kurva pembelajaran dimulai dari naik lalu turun tidak langsung melengkung karena peserta latsar berbeda-beda, latar belakang yg berbeda, usia, jenis, kelamin dan budaya yg berbeda. Ibaratnya peserta awalnya seperti gelas yg penuh sehingga gelas tersebut harus dikosongkan agar dapat menerima ilmu dan dapat menjadi PNS yg profesional, bwrintegritas dan PNS yg satu.

  39. 24D
    Alasan kenapa kurva turun dahulu karena semua peserta latsar memiliki latar belakang yang berbeda untuk menyamakan persepsi ibarat gelas yang telah penuh terisi air harus di kosongkan dulu melalui metode awal seperti bela negara. Setelah itu baru di pelajari yang lain seperti ANEKA, kedudukan dan peran pns lalu terjun ke tempat yang professional melalui Habituasi dan lalu dilakukan evaluasi akhir.

  40. 154D

    Kurva turun lalu naik menggambarkan air yang berisi harus dikosongkan untuk diisi air kembali. Maksudnya adalah para calon PNS yang mempunyai latar belakang yang berbeda, harus disamakan terlebih dahulu visi, misi dan tujuannya sehingga bela negara, nilai nilai ANEKA, dan kedudukan serta peran PNS dalam NKRI dapat ditanamkan ke seluruh calon PNS dengan visi, misi dan tujuan yang sama

  41. 13F4
    Firdaus Ferdian
    Grafik menurun dari atas ke bawah karena peserta latsar diharapkan mampu “mengosongkan” hal-hal yang sudah ada di diri mereka, kemudian di isi dengan materi pembelajaran latsar yang berkaitan dengan Bela Negara, ANEKA, manajemen ASN maupun peran ASN dalam NKRI.

  42. 28 F 4

    Agar dapat menerima materi, calon pns yang beragam latar belakang dengan suka rela mengosongkan pikiran yang sudah penuh itu dulu. Kemudian diisi dengan materi aneka, agar memiliki visi-misi dan tujuan yg sama sebagai kriteria asn yg ideal.

  43. 27F4
    Kurva awalnya naik artinya kita memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Ketika mengikuti latsar, kita “mengesampingkan” latar belakang kita agar kita dapat belajar bersama-sama menyamakan persepsi mengenai visi misi kita sebagai ASN Kemenkeu. Kita sebagai CPNS harus mengerti dan mengimplementasikan bela negara dan ANEKA sebagai bekal kita untuk menjadi PNS nantinya.

  44. 30F4

    karena peserta latsar terdiri dari latar belakang yang berbeda beda, oleh karena itu harus dibentuk kembali melalui beberapa tahap pembelajaran untuk disetarakan agar sesuai dengan nilai ANEKA, kedudukan dan peran serta PNS, sehingga dapat tercapainya PNS yang berintegritas, profesional, bersinergi, melayani dengan hati, dan meraih kesempurnaan

  45. 4 F4

    Kurva yang melengkung ke bawah menandakan para peserta latsar diharapkan mampu menerima serta memahami seluruh materi yang diajarkan selama menjalani latsar ini. Sehingga di akhir latsar nanti diharapkan dapat menjadi PNS yang memiliki integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan

  46. 12 F 4
    Ibarat botol yang telah terisi penuh sesuai dengan porsinya dan keahliannya masing-masing kemudian dikosongkan agar ilmu baru masuk agar tidak tumpah yang kemudian di tampung.
    Begitu pula dengan adanya latsar dari berbagai ilmu dan dengan berbagai daya tampung menjadikan adanya perbedaan diubah agar setara dan berjiwa satu. Jiwa kesatuan ASN yang menganut ANEKA untuk memajukan negeri dan melayani masyarakat dengan baik sehingga dapat mewujudkan negara yg adil dan makmur. Namun perubahan yang dilakukan di dalam latsar bukan semata-mata untuk menghilangkan ilmu-ilmu yang telah didapat sebelumnya. Justru dengan memadukan ilmu2 tersebut diharapkan agar lebih menyatu antara nilai2 ASN dengan disiplin ilmu yang telah di dapat. Sehingga di hasilkan ASN baru dengan kualitas luar biasa untuk melayani rakyat dan bangsa Indonesia.

  47. 24F4
    Kurva yang melengkung ibarat mengosongkan gelas diawal untuk selanjutnya diisi dengan nilai-nilai, ilmu dan pengetahuan baru, artinya disini peserta latsar harus mempersiapkan diri untuk menampung nilai-nilai yang akan ditanamkan pada saat latsar

  48. 8F4

    Dari video tersebut dapat di simpulkan yaitu sebelum menjadi pns, peserta latsar yang terdiri dari beraneka ragam ras, agama, dan suku. Harus di kosongkan dahulu semuanya sehingga menjadi sama, dari situ baru bisa di tanamkan pendidikan bela negara, ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Kualitas Mutub dan Anti Korupsi) maka dari itu penjelasan tersebut dapat terjawab kenapa kurva tidak lurus dr bawah ke atas tapi melainkan melengkung ke bawah dan naik ke atas.

  49. 7F4
    Kurva yang melengkung merupakan perumpamaan dari latar belakang yang berbeda-beda untuk peserta latsar sehingga dibutuhkan pembelajaran dari Bela negara dan ANEKA yang mana hal tersebut akan diterapkan pada tempat kita bekerja

  50. 17F4
    Maksud dari kurva pembelajaran yang awalnya naik kemudian turun dan melengkung adalah pada dasarnya semua peserta latsar merupakan dari golongan, suku, ras, agama, dan latar belakang yang berbeda. dikarenakan tujuan latsar ini untuk membentuk ASN yang berkarakter maka semua itu harus kita kesampingkan atau dikosongkan. Hal ini bertujuan agar kita bisa menerima materi ini dari tahap atau titik yang sama.

  51. Gagasa menyatukan pemikiran yang sama dari latar belakang yang berbeda menjadi dasar yang wajib siswa pahami. Ketika mengikuti latsar kita harus menyingkirkan latar belakang pendidikan, budaya, tempat kerja dan lain-lain untuk bersama menyatukan pemikiran yang sama bagaimana menjadi ASN yang punya sifat ANEKA yang sama.

  52. 11F4

    Karena setiap individu terdiri dari latar belakang yang berbeda-beda, maka tahapan Latsar dimulai dengan orientasi untuk mengosongkan atau mengesampingkan setiap perbedaan pada tiap calon ASN agar dapat diisi dengan nilai Bela Negara dan ANEKA sehingga dapat membentuk ASN yang berkarakter dan profesional.

  53. 9 F 4
    Latsar CPNS dilakukan untuk menanamkan nilai2 yg harus dimiliki oleh PNS, dan untuk menanamkan nilai2 tersebut diperlukan sebuah pemikiran yg mengesampingkan segala latar belakang/background diri peserta. Seperti Yang digambarkan dalam grafik tersebut bahwa mulai dari dasar lagi kemudian diisi melalui tahapan menuju keatas lagi dengan goals menjadi PNS Yang memiliki nilai2 sesuai apa Yang sudah diatur.

  54. Setiap individu berbeda pendidikan , sifat , sikap dan cara pandang maka ketika mengikuti pendidikan dasar ini diharapkan para peserta mengesampingkan perbedaan tersebut dan belajar bersama sama mulai dari awal agar ilmu yang sudah dimiliki lebih banyak lagi , agar tercipta ASN yang berdaya guna , berkarakter dan profesional

  55. 3F4
    Gagasan menyatukan pemikiran yang sama dari latar belakang yang berbeda menjadi dasar yang wajib siswa pahami. Ketika mengikuti latsar kita harus menyingkirkan latar belakang pendidikan, budaya, tempat kerja dan lain-lain untuk bersama menyatukan pemikiran yang sama bagaimana menjadi ASN yang punya sifat ANEKA yang sama.

  56. 20 F4
    Kita semua terkumpul disini dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, kita harus menyatukan pikiran kita semua walaupun berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda tetapi tujuan kita tetaplah satu dalam pelatihan ini yaitu menjadi ASN yang berkarakter dan profesional.

  57. 21F4

    Karena setiap peserta latsar yang datang adalah berbeda-beda, mulai dari usia, pendidikan, daerah asal. Maka dari itu, setiap individu tersebut sebelum mengikuti kegiatan latsar harus mulai mengesampingkan dulu dari mana asalnya, apa latar belakang pendidikannya agar dapat menyerap materi-materi yang diberikan ketika latsar dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik.
    Dengan materi yang diberikan diharapkan seorang ASN setelah mengikuti latsar menjadi mempunyai sifat ANEKA, berkarakter, dan profesional.

  58. 26F4
    Peserta latsar memiliki beraneka ragam latar belakang, tetapi mempunyai tujuan yang sama. Maka peserta diharapkan mengosongkan pemikirannya dan diisi dengan pemahaman bela negara dan nilai nilai dasar CPNS untuk menyatukan tujuan kita yaitu menjadi PNS yang profesional dan berkarakter.

  59. 14F4

    Peserta diklatsar yang datang dari berbagai daerah, bermacam-macam latar belakang pendidikan, perbedaan sifat, dan banyak perbedaan lainnya harus menetralkan dulu pemikiran dan perbedaan yang ada ibarat mengosongkan gelas yang sudah terisi agar ketika mengikuti latsar ini dapat menerima pembelajaran dan menyerap nilai nilai dasar pns yaitu ANEKA dan agar memiliki satu tujuan. Video yang menarik dan mudah dipahami..

  60. 4F5
    Karena pada dasarnya peserta latsar memiliki latar belakang yang berbeda. Dengan adanya pelatihan latsar yang didukung tahap pembelajaran yang mencakup semua komponen para peserta yang mempunyai perbedaan tersebut dapat disatupadukan menjadi ans yang dapat diandalkan, berintegritas tinggi dan berkompeten di bidang tugasnya

  61. 5F4
    Karena pada dasarnya peserta latsar memiliki latar belakang yang berbeda. Dengan adanya pelatihan latsar yang didukung tahap pembelajaran yang mencakup semua komponen para peserta yang mempunyai perbedaan tersebut dapat disatupadukan menjadi ans yang dapat diandalkan, berintegritas tinggi dan berkompeten di bidang tugasnya

  62. 18 F 4
    Saya pribadi sepakat dengan video diatas tentang Tahap Pembelajaran LATSAR CPNS yang disampaikan oleh Bapak Agus Suharso bahwa memang benar Kurva latsar mempunyai grafik yang melengkung dikarenakan peserta latsar terkumpul dengan latar belakang berbeda-beda, Karena perbedaan itu, maka kita harus menyetarakan/meninggalkan sejenak latar belakang yang berbeda beda tersebut (dikosongkan, sehingga kurva tampak melengkung ke bawah), agar dapat diisi dengan nilai-nilai (yang dibentuk dalam berbagai agenda dalam latsar) untuk mewujudkan PNS yang profesional dan berkarakter sebagai pelayan masyarakat.

  63. 22_F_4
    Peserta Latsar memiliki background yang berbeda satu sama lain baik dari segi pendidikan ataupun yang lain… Sehingga untuk menciptakan keseragaman satu sama lain maka setiap peserta harus mengosongkan pemikirannya terlebih dahulu agar dapat menerima pelajaran dengan cepat dan baik, sehingga tidak terjadi pemberontakan dari diri asn itu sendiri. Dengan begitu para peserta Latsar menjadi PNS yang memiliki nilai nilai kementrian keuangan

  64. 10F4
    Ibarat berbagai jenis gelas yang sudah terisi dengan berbagai jenis air, gelas-gelas tersebut kita kosongkan dulu isinya kemudian diisi dengan air yang baru yang jenis nya sama.

  65. 19F4
    Karena latar belakang dari setiap peserta yang berbeda(mungkin ada peserta yg sudah bekerja) pola pikirnya pasti berbeda dengan yang baru saja menyelesaikan sekolahnya. Dengan mengosongkan gelas(cara pandang) selama ini peserta latsar akan lebih mudah menerima nilai-nilai yang ditanamkan saat latsar.

  66. Agar seluruh siswa LATSAR dapat menerima pembelajaran dengan satu pemikiran maka siswa harus mengkosongkan pemikiran, perumpamaan pada videp diatas sangat tepat sekali dan mudah dipahami

  67. 15F4
    Agar seluruh siswa LATSAR dapat menerima pembelajaran dengan satu pemikiran maka siswa harus mengkosongkan pemikiran, perumpamaan pada videp diatas sangat tepat sekali dan mudah dipahami

  68. 2F4
    Karena kita semua berasal dari latarbelakang yang berbeda beda jadi kita harus mengosongkan(mengesampingkan itu) dan mengisinya sikap ANEKA yaitu cinta tanah air dan pelayanan kepada masyarakat

  69. 01F4
    Perumpamaan video di atas mengenai Tahap Pembelajaran LATSAR CPNS sudah sangat baik, sesuai antara ilustrasi dengan implementasinya dan sangat mudah untuk dipahami

  70. 16F4
    Irene FT
    Perumpamaannya sangat baik dan mudah dipahami

  71. 23F4
    nur amalina ds
    Yang disampaikan dalam video tersebut mudah dipahami

  72. 22A4
    Karena kita berasal dari daerah, suku agama yang berbeda. Jadi kita harus mengosongkan kebiasaan dan sikap kita dulu dan mulai mengisinya dengan ANEKA, dan Manajemen ASN yang baik. sehingga para peserta Latsar CPNS akan menjadi PNS Kementerian Keuangan yang memiliki nilai nilai kementerian keuangan dan bisa di terapkan di tempat bekerja

  73. 16A4
    Kurnia Ramadhani Setiawati
    Videonya sangat bermanfaat sekali dan mudah dipahami

  74. 4 A 4
    Karena pada dasarnya seluruh siswa/i latsar memiliki berbagai latar belakang yang berbeda. Sebagai PNS kita mempunyai 1 tujuan yang sama sehingga kita harus di didik lagi dari awal agar memiliki kesamaan tujuan sebagai abdi negara. Sehingga nanti kita mempunyai keselarasan untuk membangun negara menjadi lebih baik dengan kemampuan dari kita sebagai calon pemimpin nanti.

  75. 08A4
    Dwita Nevitriani
    karena dari latar belakang yang berbeda-beda, dengan mengikuti latsar ini semua peserta dapat menjadi PNS yang profesional dan berkarakter sebagai pelayan masyarakat.
    Videonya sangat informatif

  76. 27 A 4
    Video yang sangat bermanfaat. Sekarang saya memahami mengapa grafik pembelajaran latsar tidak lurus keatas karena adanya penggunakan perumpamaan yang mudah dipahami oleh siswa.

  77. 11A4
    Feni Mega Fitria

    Kurva tahap pembelajaran latsar melengkung ke bawah karena menunjukkan bahwa, berkumpulnya perbedaan karakter, ras, suku, latar belakang, pendidikan dan budaya berbeda harus di setarakan terlebih dahulu dengan nilai-nilai kementrian keuangan. Supaya peserta latsar memiliki karakter yang selaras dengan nilai-nilai kementrian keuangan.

    Terimakasih Pak, atas video perumpamaanya sehingga lebih mudah dipahami.

  78. 14 A 4
    Pentingnya materi awal yaitu bela negara untuk menyatukan pemikiran peserta latsar sehingga kompak dan satu dalam satu pikiran.

  79. 18 A 4

    Kurva awal tahapan pembelajaran Latsar menurun karena berbedaan latar belakang setiap peserta latsar, sehingga harus ‘dikosongkan’ dan diisi dengan nilai-nilai baru yang sama. Setelah itu kurva akan mengalami kenaikan secara bertahap sampai pada tahapan akhir yaitu Evaluasi. Dari tahapan-tahapan tersebut diharapkan peserta latsar bisa menjadi PNS yang berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

  80. 12 A 4
    Setelah disimak dan ditonton video akhirnya saya paham tentang kurva pembelajaran Latsar. Penyampaian yang mudah dimengerti oleh peserta Latsar, ringkas dan padat informasi. Terima kasih

  81. 06A4
    Daniel Sahala Hutabarat
    Video yang sangat menginspirasi. di dalam video dijelaskan bagaimana awal mula pembelajaran latsar dimulai dari pembelajaran Bela Negara, ANEKA, Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI, Habituasi dan Aktualisasi.

  82. 9A4
    Video yg sangat bermanfaat, sangat baik jika awal mula pembelajaran latsar di program seperti pada curva tersebut, karena untuk mencapai tujuan organisasi akan lebih mudah jika para CPNS yg akan masuk disamakan dulu persepsinya, diisi oleh hal2 yg sama satu dengan yg lainnya.

  83. 17A4
    Vidio yg singkat , jelas dan bermanfaat. Semoga kedepannya bapak lebih banyak lg membuat vid singkat mengenai materi sprt vidio ini

  84. 24A4
    Video yang bermanfaat dan mudah dipahami. Terimakasih atas pembelajarannya, sehingga saya memahami alasan Kurva Pembelajaran LATSAR tidaklah lurus dari bawah ke atas melainkan turun kemudian naik

  85. 26A4
    Terima kasih banyak atas videonya pak tentang Kurva Tahap Pembelajaran Latsar. Video ini membuat saya dapat memahami pentingnya tahap pembelajaran latsar dalam diri kita.

  86. 5A4
    Tahap pembelajaran Latsar tidaklah lurus melainkan turun kemudian naik dikarenakan siswa latsar berasal dari latar belakang yang berbeda, untuk menyetarakan perlu dikosongkan kemudian diisi dengan pemahaman bela negara, nilai-nilai ASN (ANEKA). Grafik akan mulai naik bersamaan dengan tahap pembelajaran yang semakin meningkat. Diharapkan pada saat berada d puncak grafik dapat menghasilkan ASN yang berkualitas.

  87. 30A4
    Kurva tahap pembelajaran latsar membuat saya paham mengenai apa tujuan dari latsar ini, tahapan tahapan yang harus dilewati dan pentingnya tahapan tahapan tersebut. Terimakasih

  88. 20A4
    Dari video ini saya jadi tahu tahapan-tahapan yang harus saya lewati/lakukan serta peranannya selama latihan dasar atau latsar.

  89. 31A4
    Seperti halnya manusia yang selalu melalui tahapan dalam hidupnya, pembelajaran dari latsar ini pun ada tahapannya. Dimulai dari peserta yang berasal dari kalangan yang berbeda-beda kemudian disatukan presepsi dan tujuannya,kemudian mereka belajar mengenai nilai-nilai yang harus dipelajari sebagai ASN dan akhirnya mereka mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari baik untuk individu ataupun organisasi.
    Semoga video ini bermanfaat.
    Salam sukses untuk kita semua!

  90. 19A4
    Trimakasih, Pak. Videonya sangat membantu siswa untuk memahami apa saja ilmu yang akan diterima dan mengerti tentang tujuan diselenggarakan latsar ini.

  91. 25A4
    terimakasih pak, atas videonya.
    video ini membuat kita lebih memahami & menghargai bagaimana suatu proses.

  92. 23A4
    Video yang bermanfaat terkait dengan pembelajaran yang akan diterima dalam kegiatan latsar. Kurva latsar turun lalu naik artinya siswa ibarat gelas kosong, dengan mengikuti latsar akan di isi gelas tersebut dengan nilai-nilai untuk selanjutnya dapat diterapkan.

  93. 03A4
    Terimakasih pak atas videonya,semoga melalui video ini saya lebih mudah memahami makna diklat ini

  94. 01A4
    Terimakasih atas penjelasannya pak. Latsar bermanfaat agar ASN nantinya dapat memegang teguh nilai nilai organisasi.

  95. 13A4
    Terimakasih dan apresiasi sekali atas videonya Pak.
    Harapannya, semoga sy selalu bisa memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai organisasi.

  96. 07A4
    Terima kasih atas videonya, Pak. Sangat bermanfaat. Menjadi penting bagi peserta latsar untuk mengetahui tujuan serta tahapan-tahapan kegiatan yang perlu ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut. Semoga ajaran Bela Negara maupun ANEKA yang didapat selama latsar dapat menginternalisasi pada diri kami semua.

  97. 04A15
    Teknik yang baik untuk memahamkan materi. Mengenal bahwa banyak latar belakang dari peserta pelatihan sehingga membutuhkan metode yang dapat menyamakan kondisi peserta sebelum menerima pelatihan

  98. 29A04 – Terimakasih pak untuk videonya, sangat menginspirasi sekali. Dengan ada latsar sendiri dapat menumbuhkan semangat bela negara dan mengerti tentang ANEKA

  99. 21A4
    Video nya sangat bermanfaat membuat kita lebih mengetahui tahapan dan tujuan Latsar itu sendiri

  100. 10A04 – sangat bermanfaat terima kasih pak, dengan teknik pembelajaran seperti ini semoga ASN bisa mengamalkan bela negara dan ANEKA

  101. 28A4
    Terimakasih bapak.. Saya jadi tau tujuan LATSAR. Semoga kami sebagai ASN muda bisa menjadi PNS yang berkualitas…

  102. 08C04
    Terimakasih bapak dan tim pembuat video yang telah menyajikan secara singkat tentang Tahap Pembelajaran Latsar. Pada Latsar ini, kita disatukan dari berbagai latar belakang berbeda mulai dari umur, suku, daerah, budaya, agama, bahkan unit kerja Eselon 1. Para siswa latsar telah membawa bekal dari kantor masing-masing. Di tempat ini, kami dikosongkan kembali untuk mengisi nilai-nilai yang diperlukan oleh seorang PNS hingga nilai-nilai itu tumbuh dan melekat pada diri kita.
    Pada On Campus 2 terdapat evaluasi dengan 2 sudut pandang yaitu dari institusi dan diri peserta latsar sendiri. Kemudian, Latsar adalah diklat terintegrasi, dimana Anda dapat mengikuti diklat sesuai kompetensi terkait bidang tugas saat ditengah-tengah latsar. Jadi itulah mengapa tahap pembelajaran Latsar berbentuk kurva S atau turun terlebih dahulu setelah itu baru naik. Cukup sekian dan terimakasih. Salam, Kemenkeu Terpercaya.

  103. 30C4
    Terima kasih informasinya bapak.. semoga dengan LATSAR ini kita sebagai CPNS bisa menjadi PNS profesional yang berkarakter dan mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik, sehingga tujuan dari latsar ini tercapai..

  104. 14C4
    pembelajaran yang dapat diambil dari video diatas adalah bahwa grafik pembelajaran tidak terus meningkat keatas tetapi turun kebawah lalu dinaikkan
    karena terdapat perbedaan yang di miliki masing masing peserta latsar.
    grafik pembelajaran tersebut diilustrasikan dengan sebuah gelas yang terisi penuh oleh air (ilmu yang ada dalam diri peserta latsar) lalu gelas tersebut akan dibuang dan diisi kembali dengan nilai nilai baru,yaitu nilai nilai yang harus dipegang teguh untuk menjadi seorang ASN. diharapkan setelah diberikan bekal tentang nilai tersebut, peserta latsar bisa mengaplikasikan nilai tersebut dalam menjalankan tugas nya dalam organisasi (kementerian keuangan). sekian dari saya, terimakasih.

  105. Sulistiana wandansari -26/C/ Periode 4
    Latsar bertujuan untuk membentuk Calon PNS yang berintegritas dan profesional. Semua perbedaan yang ada merupakan anugrah yang menjadi warna untuk membuat Indonesia yang lebih baik.

  106. 15C4
    Terimakasih Bapak atas informasi dan ilmu pengetahuan yang sudah diberikan melalu video singkat di atas, dari sudut pandang di atas kita mengetahui bahwa ada saatnya kita memulai sesuatu dari nol lagi, pada hakikatnya semua manusia memiliki pemikiran dan ilmu masing”, namun pada pelatihan dasar CPNS ini hendaknya kita bisa sama sama memulai belajar dari awal agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat, bermatabat di masa depan serta menjadi ASN yang berintegritas dan profesional dalam melakukan pengabdian kepada negara.

  107. 10C4
    Essa kurniawan
    Terimakasih Bapak atas Video yang Informatif.
    Dari Video tentang Tahapan LATSAR tersebut kita datang dari berbagai latar belakang yang beraneka ragam. Dengan menggunakan kurva S, kita para CPNS menyamakan langkah dan menyamakan persepsi pada tahap pertama. Dari tahap pertama tersebut, kita para CPNS akan mempelajari nilai nilai dan melakukan habituasi. Dari situlah ASN yang Professional akan lahir dan itu adalah kita para CPNS Kementerian Keuangan.

  108. Gary yosua aditya(absen 12, kelas C, Latsar BDK Jogjakarta periode iv)
    Dalam proses pembelajaran yg ideal memang membutuhkan mindset yang siap untuk “diisi” ibarat gelas yang kosong agar saat proses pengisian materi akan dapat diterima dengan maksimal. Semoga semua peserta Latsar dapat mengambil ilmu ini dan menerapkannya dapam kerjaan masing-masing

  109. Anita Ginting -01/C/4
    Terimakasih Pak atas penjelasannya. Kita siswa/i latsar datang dengan segala perbedaan yang ada namun, dengan adanya latsar ini kita diharapkan mampu untuk sama sama melangkah dan belajar tentang nilai nilai yang harus diterapkan sebagai seorang PNS Kemetrian Keuangan. Terimakasih

  110. 21C4 Proses pembelajaran Latsar, tahap penbelajaran usia, jenis kelamin, pendidikan, sosial budaya, agama. Harapannya peserta cpns yang berbeda disamakan menpunyai nilai nilai dengan agenda 1: bela negara, agenda 2: nilai nilai dasar cpns ANEKA, agenda 3: peran dan kedudukan ASN, agenda 4: habituasi dan evaluasi akhir.

  111. Terimakasih bapak, ilmu dari video singkat yang ditayangkan sangat bermanfaat bagi kita para CPNS yang berdasarkan dari background yang berbeda beda berharap dapat mempunyai nilai nilai (aneka)yang sama dan membuat indonesia menjadi yang lebih baik

  112. 27-C-4
    Syifa Ariandini
    .
    Menurut saya pembelajaran pada latsar ini runtutannya bagus dan memang pas utk pembelajaran masa kini. Memang kami semua peserta latsar berasal dari latar belakang berbeda-beda. Disinilah tempat utk saling belajar, toleransi, dan bertanggung jawab atas amanah yang dimiliki. Semoga dengan ini harapan utk menjadi ASN yang profesional, amanah, dan berintegritas dapat terwujud.

  113. 03C4
    Video yang disajikan sangat informatif. Informasi yang saya dapatkan dari video tersebut adalah karena peserta latsar dari berbagai macam pikiran, kita dididik untuk menyamaratakan tujuan demi menjadi seorang ASN yang berANEKA

  114. 18C4
    Seperti gelas kosong yang diisi air kembali, kurva tahap pembelajaran LATSAR diperuntukkan agar kita sbg ASN mendapatkan pengetahuan ttg bagaimana menjadi ASN yang baik untuk memajukan/melindungi bangsa Indonesia tentang memahami nilai-nilai dari ASN tsb.

    Terimakasih.

  115. Muhammad ranran distiara 17C4
    Bhineka tunggal ika.
    Terimakasih atas pencerahannya pak, pelajaran yang dapat saya ambil dari video tersebut yaitu kita harus menjadi ASN yang mempunyai integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, kesempurnaan yg tinggi serta semangat juang pada tanah air ku tercinta, satu tanah air satu bangsa satu bahasa. Latsar 4, kami penerus bangsa.

  116. Teknik editing video sangat menarik dan mudah dipahami

  117. 16 C 4
    Sangat setuju sekali pak,kita harus mengosongkan gelas agar kita dapat memperoleh sesuatu yang baru. Dan kita tentunya berharap agar semua materi yang ada di latsar akan mampu terserap dengan baik. Dan juga teknik editing video yang keren ini mampu membuat hal mudah dimengerti.

  118. 5 C 4
    Setuju sekali, peserta latsar yang datang dari berbagai macam latar belakang perlu disamakan persepsinya, ibarat gelas yang berisi harus dikosongkan dahulu agar siap menampung ilmu sebagai bekal menjadi ASN yang baik, terimakasih

  119. 28 C 4
    Terima kasih Pak. Saya sangat setuju terhadap video tersebut. Videonya menarik.
    Dari video tersebut dapat di simpulkan bahwa untuk mendapatkan hasil yg terbaik ataupun maksimal, semuanya di mulai bareng2 dari awal. Ibarat gelas yg kosong, akan terisi penuh oleh air. Air tersebut adalah Ilmu yang di berikan selama latsar. Dengan ilmu tersebut diharapkan dapat menjadikan peserta latsar sebagai ASN yg ber ANEKA

  120. 04C4
    Dilatar belakangi oleh keberagaman latar belakang peserta latsar, dan bertujuan untuk memberi dasar nilai-nilai yang sama, itulah mengapa kurva yang digunakan berbentuk mirip v, dimana kita harus mengosongkan untuk mengisi, layaknya sebuah cangkir. Harapannya adalah semua peserta latsar tahu, paham dan bisa memiliki nilai yang sama.

  121. 13 C 4
    Dengan latar belakang calon peserta latsar yang beraneka ragam, mulai dari budaya, agama, pendidikan, dan sebagainya. Maka dalam latsar inilah akan ditanamkan suatu nilai yang bisa menyatukan para calon peserta latsar tersebut. Tetapi dengan kondisi calon peserta latsar tersebut, diibaratkan seperti buku yang sudah terisi hampir penuh. Kita tidak bisa menambahkan tulisan lagi, oleh karena itu perlu diberi ruang kosong di buku tersebut agar bisa menambahkan beberapa tulisan lagi. Terima kasih

  122. 22 C 4
    Ulasan yang sangat menarik dan mudah dipahami. Dalam proses pembelajaran pada latsar, terdapat proses pembelajaran seperti dalam kurva yang telah digambarkan. Dan kami sebagai peserta latsar harus melewati tahap demi tahap dalam kurva tersebut untuk menuju ASN yang berintegritas, professional, dan bersinergi.

  123. Endah novitasari 09C4
    Video ini sangat membantu kami dalam mengerti arti dari kurva s yang sudah, sedang, akan kami jalani. Dari yang awalnya kami berbeda” pemikian dan dididik menjadi ASN yang berguna bagi NKRI. Terimakasih Bapak atas ilmunya.

  124. 2C4
    Terima kasih Bapak dan tim yang telah membuat video ini. Videonya menarik, bermanfaat dan mudah dipahami, sehingga pesan yang disampaikan dalam video ini tersampaikan dengan baik kepada para peserta LATSAR seperti saya. Saya jadi paham tujuan dari setiap maksud tahapan yang dilewati maupun akan dilewati dalam LATSAR ini, yang digambarkan dalam bentuk kurva S yang Bapak jelaskan dalam video ini. Terima kasih.

  125. generasi milenial yang cepat bosan dengan penyampaian materi dengan cara konvensional.
    kurva latsar yang melengkung menandakan meskipun para CPNS sudah dibekali ilmu yang cukup ketika sedang menjalani pendidikan tetapi itu tidaklah cukup untuk menghadapi dunia kerja. Jadilah PNS profesional yang berkarakter

  126. 06 C 4
    Terimakasih bapak, ilmu dari video singkat yang ditayangkan sangat bermanfaat bagi kita para CPNS yang berdasarkan dari background yang berbeda beda berharap dapat mempunyai nilai nilai (aneka) dan membuat indonesia menjadi yang lebih baik

  127. 19C4
    Kurva S yang Bapak paparkan membuat kami semakin memahami serta termotivasi untuk menjadi ASN yang bermanfaat untuk instansi kami. Terimakasih, Pak.

  128. 07 C 4
    Video nya sangat bagus sekali dan bermanfaat sehingga saya mengetahui tujuan dari di selenggarakannya Latsar ini

  129. 23 C 4
    Video ini sangat bermanfaat. Peserta latsar berasal dari berbagai latar belakang budaya, suku dan agama untuk disatukan pemikiran secara bertahap sesuai kurva S yang disebutkan dengan berdasar nilai – nilai Kementerian Keuangan dan peran ASN demi NKRI yang lebih baik.

  130. 24C4 terimakasih atas penjelasan di video ini. Video ini membantu kami memahami agenda-agenda yang diselenggarakan di latsar. Tujuan dari dilaksanakan latsar ini adalah untuk membentuk ASN yang berintegritas dan profesional yang bersinergi demi memberi pelayanan yang sempurna. Maka dari itu di dalam pembelajaran latsar, peserta diberi pembelajaran tentang nilai-nilai yang baik agar dapat diterapkan di kehidupan dan memberi pengaruh yang baik untuk sekitar.

  131. 29 C 4
    Yori Dwi Indrawan
    Terimakasih bapak telah memberikan kami arahan. Video yang sangat menarik. Dari video ini mengajarkan kami tentang latsar yang baik. Menjadikan kami paham apa pentingnya latsar.

  132. 11 C 4
    Nilai yang dapat disimpulkan dari video tahap pembelajaran CPNS ini adalah pada tahap pertama kurva yang melengkung bertujuan untuk menyatukan persta latsar yang berasal dari suku, budaya, dan daerah yang berbeda agar besinergi dan belajar bersama agar menjadi ASN yang profesional. Tahap internalisasi bertujuan untuk menerapkan nilai- nilai yang telah kita pelajari di latsar ini.

  133. 20E4 Video yang sangat bagus akan segala halnya. Mulai dari isi mengenai latsar yang sangat jelas dan pengambilan gambar akan video yang sangat bagus.

  134. 6E4

    Terimakasih Pak
    Materinya membangun semangat ASN..

  135. 16E4
    Hawwin Rizki Herlianto
    Kurva latsar grafiknya melengkung karena peserta latsar terkumpul dengan latar belakang berbeda-beda, dengan usia, jenis kelamin, asal yang berbeda. Karena perbedaan itu, maka kita harus menyetarakan/meninggalkan sejenak latar belakang yang berbeda beda tersebut (dikosongkan, sehingga kurva tampak melengkung ke bawah), agar dapat diisi dengan nilai-nilai (yang dibentuk dalam berbagai agenda dalam latsar) untuk mewujudkan PNS yang profesional dan berkarakter sebagai pelayan masyarakat.

  136. 11E4 Video yang bagus, memberikan arahan untuk kami.

  137. 3E4
    Terimakasih banyak pak, Video yang disajikan sangat bagus dan bermanfaat.

  138. 30E4
    Terimakasih pak, sangat bermanfaat
    Arahannya akan kami terapkan untuk menjadi ASN yg profesional

  139. 13E4
    Pembelajaran yang menarik dengan video seperti ini, sangat cocok dengan generasi milenial seperti saya dan teman-teman latsar, belajar jadi lebih asik dan mudah dipahami. Terimakasih pak atas ilmunya.

  140. P2E4
    kurva tampak melengkung ke bawah agar dapat diisi dengan nilai-nilai untuk mewujudkan PNS yang profesional, terima kasih pak atas pembelajaran yg sangat unik dan mudah dimengerti. Sukses selalu

  141. 23E4
    Terimakasih pak videonya. Akhirnya saya paham kenapa bentuk kurvanya dimulai dari atas. Semoga setelah menerima semua diklatnya, peserta latsar gol 2 periode 4 bisa mencapai target yakni menjadi PNS PROFESIONAL YANG BERKARAKTER SEBAGAI PELAYAN MASYARAKAT!!

  142. 26E4
    Terima kasih atas videonya Pak.
    Sangat bermanfaat dan menjadi acuan bagi kami untuk menjadi ASN yang professional dan berkarakter sebagai pelayan masyarakat.

  143. 15E4
    Terimakasih Pak atas video yang menarik dan mudah dipahami, sangat bermanfaat untuk saya mempelajari arti kuva

  144. 10E4
    Terima kasih pak atas videonya
    Saya jadi paham mengapa kurvanya melengkung. Semoga ke depannya kami dapat menjadi ASN yang berintegritas, bersinergi dan profesional.

Leave a Message