Setup Menus in Admin Panel

Film Dokumenter Annual Meetings IMF-WBG 2018

Dua dekade pascakrisis ekonomi, Indonesia mengalami banyak perbaikan yang bersifat fundamental. Belajar dari krisis tersebut, berbagai peraturan perundang-undangan disesuaikan untuk menciptakan tata kelola keuangan yang lebih baik, sehingga ekonomi Indonesia juga terus mengalami pertumbuhan dan bangkit kembali. Dalam konteks tersebut, pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan bersama dengan Bank Indonesia memutuskan untuk mengambil kesempatan menjadi tuan rumah atau host Annual Meetings IMF-WBG 2018.

Perjalanan Indonesia untuk terpilih menjadi tuan rumah tentu bukan perkara mudah.  Keberhasilannya dalam menyelenggarakan salah satu forum ekonomi terbesar di dunia hingga mendapatkan apresiasi dan pengakuan internasional sebagai salah satu penyelenggara terbaik, merupakan suatu tacit knowledge yang menarik untuk kita simak bersama.

BPPK Kemenkeu berhasil menghimpun dan menyajikannya dalam serial film dokumenter Annual Meetings IMF-WBG 2018.
Berikut cuplikannya!

 

Saksikan juga edisi short movie berdurasi kurang lebih tiga puluh menit yang merupakan versi ringkas dari empat seri film Annual Meetings yang akan segera diluncurkan.

Film ini menggambarkan keseluruhan proses mulai dari pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meetings, proses bidding, hingga ditetapkannya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut. Setelah Indonesia berhasil terpilih menjadi host, tugas Indonesia dalam mempersiapkan penyelenggaraan rangkaian pertemuan tahunan tersebut nyatanya penuh dengan dinamika dan tantangan.

Apa saja yang terjadi dan bagaimana kelanjutan ceritanya? jawabannya bisa anda temukan dalam video di bawah ini.

 

Nah, masih penasaran dengan versi selengkapnya? Nantikan segera, serial film dokumenter Annual Meetings yang mengupas tuntas, dan menghadirkan lebih banyak pelaku sejarah yang terlibat di balik kesuksesan penyelenggaraannya. Saksikan hanya di portal pengetahuan & pembelajaran keuangan negara, klc.kemenkeu.go.id

Rating: 5.0/5. From 21 votes.
Please wait...

Views : 4,641

08/01/2020

16 responses on "Film Dokumenter Annual Meetings IMF-WBG 2018"

  1. Sangat bermanfaat, sehingga saya tahu proses bagaimana lika-liku Indonesia akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah Annual Meetings IMF-WBG 2018. Toplah..

  2. Super keren… #BanggaJadiIndonesia

  3. bagus, mantap RI makin maju ke depannya

  4. Mantab sekali ide dan menjadi pilot bangsa Indonesia, semoga sukses

  5. bagus sekali… terima kasih BPPK TV

  6. Bangga menjadi bagian kecil dari pegelaran besar.. Thanks filmnya

  7. Sangat Bagus dan bermanfaat…………Terimakasih

  8. Messages were well conveyed through the scenes… Love it…. Terima kasih

  9. just imagining how great it wud be if i was there as a participant and having a convo about important matters, and being there with the others and just share the same topics and discuss it with great people to solve the same case same important matters the way i joined mun last year, that wud be amazing.

Leave a Message